Hugh Jackman Ternyata Ilhami Dibuatnya Karakter Kapten Jack Sparrow
Film

Tak hanya membayangkan sosoknya, penulis skenario Stuart Beattie mengaku kalau nama Kapten Jack diambil dari nama belakang Hugh.

WowKeren - Alasan utama pihak eksekutif Walt Disney Pictures membenci karakter Kapten Jack Sparrow yang muncul pertama kali di "Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl" akhirnya terjawab sudah. Dari keterangan penulis skenario film pertama dari seri film "Pirates of the Carribbean", Stuart Beattie, ia awalnya menulis karakter Kapten Jack tersebut sambil membayangkan aktor Hugh Jackman.

"Awalnya saya menciptakan karakter tersebut sambil membayangkan Hugh Jackman," kata Stuart pada Fox News di Los Angeles. "Itulah sebabnya karakter itu diberi nama Kapten 'Jack' Sparrow.

Sebagai sesama warga negara Australia, Stuart menilai Hugh sebagai aktor yang memiliki bakat akting luar biasa. Namun karena saat itu Hugh belum terkenal, pihak Walt Disney menolak rekomendasi Stuart agar Hugh menjalani tes peran sebagai Kapten Jack.


Walt Disney kemudian memilih Johnny Depp untuk menghidupkan karakter Kapten Jack. Namun, sifat karakter Kapten Jack yang awalnya perkasa dan tangguh seperti Hugh itu berubah setelah diperankan Johnny.

Dalam wawancara dengan majalah Vanity Fair edisi Januari 2011, aktor yang tahun depan akan kembali beraksi di film keempat "Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides" ini menganggap bos di Walt Disney benci karena Kapten Jack terlalu flamboyan dan suka mabuk-mabukan. "Mereka tak suka dengan karakter Kapten Jack. Saya rasa Michael Eisner, pimpinan di Disney saat itu, yang mengatakan kalau Kapten Jack mengacaukan jalan cerita film 'Pirates of the Carribean'."

Ditambahkan Johnny, pihak eksekutif juga menilai karakter Kapten Jack tersebut seorang gay. "Saya kemudian mengatakan pada seorang eksekutif wanita, 'Tidakkah anda tahu kalau semua karakter yang saya bintangi memang gay?' Yang tentu saja membuat wanita itu jadi gugup," kata kekasih Vanessa Paradis tersebut.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru