Adam Lambert Dan Nicki Minaj Menang Awal di MTV O Music Awards 2011
Musik

Sementara itu, Arcade Fire gagal memenangkan Most Innovative Video di ajang yang digarap dengan konsep interaktif melibatkan artis, musisi independen, media dan penggemar itu.

WowKeren - Debut ajang kompetisi O Music Awards 2011 yang digagas MTV tersebut memang berbeda dengan acara penghargaan bidang musik lainnya. Pasalnya, beberapa pemenang telah diumumkan sebelum acara penyerahan penghargaannya resmi dihelat di Las Vegas, Kamis 28 April.

Senin 25 April, grup band asal Kanada, Arcade Fire, yang meraih Album of the Year di Grammy Awards 2011 itu dikalahkan penyanyi baru Andy Grammer untuk kategori Most Innovative Video (Video Musik Paling Inovatif (dikemas baru dan kreatif)) untuk singlenya "Keep Your Head Up". Pemilihan pemenang itu berdasarkan ulasan dari pakar musik seperti Brenna Ehrlich dari situs Mashable, sutradara video musik Wayne Isham (menggarap video musik NSYNC dan Metallica) dan produser rekaman Jermaine Durpi.

Dalam video musik "Keep Your Head Up" yang digarap bersama dengan Interlude, perusahaan multimedia dari Israel tersebut, Andy menghadirkan konsep interaktif dimana penontonnya bisa memilih sendiri plot cerita yang disajikan dalam dua pilihan di layar. Diakui Jermaine, ia sangat suka lagu milik Andy dan merasa video tersebut cukup kreatif walaupun gagasan tersebut kurang efektif jika diputar di TV. Sementara Brenna mengaku tak terlalu tertarik dengan video musik itu karena tak menyukai lagunya. Sama halnya dengan Jermaine, sutradara Wayne juga mengaku cukup menyukai gagasan tersebut karena dia pernah mencobanya ketika membuat video musik untuk Metallica saat sedang konser langsung dengan San Francisco Symphony.


Jika Arcade Fire gagal, hal ini tak berlaku bagi Adam Lambert dan Nicki Minaj. Untuk kategori Favorite F**k Yeah Tumblr, Adam berhasil mengalahkan pesaing tingkat tinggi seperti Trey Songz, Thom Yorke, Rihanna, Lady GaGa, Kid Cudi, Kanye West dan Beyonce Knowles. Sebagai informasi, Favorite F**k Yeah Tumblr didedikasikan pada blog di Tumblr.com yang menghadirkan foto candid, animasi dan segala sesuatu yang berkaitan dengan seorang artis.

Sementara itu, Nicki Minaj menang lewat kategori Favorite Animated GIF. Menurut keterangan Gabi Gregg. TJ MTV, karakter animasi Nicki ketika tengah memutar-mutar permen karet yang menang di ajang tersebut mengalahkan kreasi GIF yang menampilkan Rebecca Black, 50 Cent dan karakter Bert, "Which Seat Can I Take" (gabungan animasi dari video musik "Friday", sosok 50 Cent duduk di mobil dan Bert yang berada di kursi belakang) , dan, GIF Lady GaGa "Finger Lickin' Good" (Lady GaGa menjilati jarinya). Adapun sejumlah pemenang lain di ajang penghargaan unik tersebut diantaranya Tim Soo untuk kategori Best Music Hack lewat karyanya Invisible Instruments (mengkresasikan suara dari berbagai instrumen hanya dengan iPhone dan remote Wii) dan blog musik berbasis di Los Angeles, Aquarium Drunkard, untuk kategori Best Indie Music Blog.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel