David de Gea Ingin Lebih Baik Dari Edwin Van Der Sar di Manchester United
SerbaSerbi

Pemain timnas Spanyol itu juga berharap bisa merengkuh gelar Liga Inggris dan Liga Champions bersama tim Setan Merah.

WowKeren - Manchester United (MU) telah mendapatkan pengganti Edwin Van Der Sar, yang memilih pensiun usai melakoni laga musim lalu. Dia adalah David de Gea, yang didatangkan dari klub Spanyol, Atletico Madrid, dengan nilai transfer sebesar 28,908 juta dollar.

David telah menandatangani kontrak selama lima tahun dengan gaji lebih dari 120 ribu dollar seminggu. Pemain timnas Spanyol U-21 ini merupakan pemain ketiga yang didatangkan MU ke Old Trafford pada transfer musim panas ini. Ia berharap bisa mengikuti jejak Edwin sebagai kiper terbaik MU.

"Menurut saya, Edwin menjadi pemain terbaik dunia sementara di sini di Manchester (United)," kata David kepada MUTV seperti dilansir Sky Sport. Saya berharap bisa meniru dia dan menghabiskan masa-masa yang hebat di sini. Berharap saya akan menyamai atau bahkan melampaui penampilan dan kontribusi yang dia lakukan untuk klub."

David sadar bahwa dia akan membutuhkan beberapa waktu untuk bisa beradaptasi dengan kerasnya sepakbola di Inggris. Ia mengakui ada berbedaan besar antara La Liga (Spanyol) dan Liga Premier (Inggris).


"Liga Inggris dikenal dengan gaya bermain yang lebih memperlihatkan fisik dan banyak memainkan bola-bola atas," kata David. "Tapi saya berharap bisa beradaptasi cukup cepat dan dengan gaya saya sendiri semoga mampu berkontribusi demi mencapai kesuksesan."

Tujuan utama David bergabung di Manchester adalah meraih sebanyak-banyak tropi, utamanya gelar Liga Champions. "Tentu saja semua orang ingin memenangkan Liga Premier/Liga Inggris. Itu bukan masalah bagi saja dan saya juga ingin memenangkan Liga Champions. Itu yang akan kami lakukan," ungkap David.

Masuknya David dalam skuad Setan Merah mendapat sambutan dari pemain MU lainnya. Salah satunya adalah Rio Ferdinand.

"David De Gea selamat datang sobat!" tulis Rio melalui Twitter. "Dia pemain muda berkualitas, Manchester United mendapatkan sesuatu yang luar biasa dalam jendela transfer musim ini."

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel