*/
 
 
Fernando Alonso Akui Red Bull Masih Dominan
SerbaSerbi

Menurut Alonso, Red Bull selalu menempatkan pembalapnya di atas podium di akhir balapan.

WowKeren - Pembalap Ferrari, Fernando Alonso, memprediksi bahwa Red Bull masih mendominasi balapan Formula One (F1). Meski kalah cepat dari pembalap Ferrari dan McLaren Nurburgring akhir pekan lalu, tapi Red Bull tetap menempatkan pembalapnya di atas podium.

"Akhir pekan selalu bagus buat kami karena karakteristik tikungan dan sebagainya," kata Alonso. "McLaren juga bagus, tapi Red Bull selalu berada di sana (podium)."

Dua balapan terakhir yaitu pada GP Inggris dan GP Jerman memang bukan milik Red Bull. Di Silverstone, Alonso mendominasi balapan. Sedangkan di Nurburgring, giliran pembalap McLaren, Lewis Hamilton, yang unggul.


Bahkan pimpinan klasemen sementara, Sebastian Vettel, untuk pertama kalinya gagal naik podium di GP Jerman yang merupakan kandangnya sendiri. Kemunduran Vettel ini kemudian diprediksi bahwa Ferrari akan menggeser dominasi Red Bull.

"Tidak, saya tidak berpikir begitu," ujar Alonso. "(Urutan) pertama dan kedua di Silverstone saat kualifikasi dan meraih pole position serta ketiga di Nurburgring. Mereka masih dominan."

Menurut Alonso, jika Ferrari ingin mendominasi, mereka harus menempatkan dua pembalapnya di tiga besar terus-menerus dalam kualifikasi dan balapan. Untuk memenuhi harapan itu, pembalap asal Spanyol ini bergantung pada kondisi ban yang bisa sesuai dengan mobilnya dan kondisi trek.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel