Han Geng Cabut Gugatan Hukum Ke SM Entertainment
Selebriti

Faktor capek secara fisik dan mental membuat Han Geng akhirnya membatalkan tuntutan hukumnya ke SM Entertainment.

WowKeren - Kasus hukum yang terjadi diantara Han Geng dan SM Entertainment menemui babak baru. Minggu, 25 September pihak Han Geng akhirnya mengalah dan meminta Pengadilan Tinggi Seoul untuk segera menuntaskan kasusnya bersama mantan agensinya itu.

Juri Pengadilan Tinggi Seoul yang beranggotakan 19 orang (diketuai oleh hakim Go Eui Young) dan pengacara Han Geng telah bertemu dan membahas pembatalan gugatan tersebut. Han Geng rupanya memiliki alasan kuat kenapa dia ingin membatalkan gugatannya.

"Han Geng harus sering konser di luar negeri dan tidak bisa istirahat sama sekali dalam dua tahun terakhir karena jadwal kerja yang sangat sibuk dan sebagainya," kata pengacara Han Geng. "Dia tidak akan membayar denda penalti karena kontrak ini. Semua ini mempengaruhi aktifitasnya yang sekarang."


Tahun 2009, Han Geng menyeret SM Entertainment ke pengadilan karena agensi itu menempatkannya dalam kondisi kerja yang tidak normal selama berkarir dengan Super Junior. Hal itu kemudian berkembang menjadi istilah "kontrak budak". Setelah menyelidiki masalah ini, pengadilan mengeluarkan keputusan yang mendukung Han Geng pada tahun 2010.

Waktu itu pengadilan menyatakan bahwa kontrak dari Januari 2003, kontrak yang direvisi pada Februari 2007 dan kontrak afiliasi dari Desember 2007 tidak ada. Dengan demikian, Han Geng dibebaskan dan melanjutkan masa kontraknya sebagaimana yang tercantum.

SM Entertainment menolak keputusan itu dan mengajukan banding. Namun Han Geng langsung mengajukan gugatan balik atas banding yang dilakukan agensinya tersebut.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru