WowKeren.com Logo
WK COMMUNITY
Topik Keren

Valentino Rossi Bantu Dorong Motor Marco Simoncelli Menuju Pemakaman

28 Oct 2011 11:30:03 WIB
Rossi menghidupkan mesin motor balap Simoncelli sebagai bentuk penghormatan kepada teman dekatnya itu.

WowKeren.com - Kota Coriano di wilayah Rimini, Italia, menjadi ramai. Ribuan orang memadati jalan-jalan di tempat tersebut untuk memberikan penghormatan dan melepas Marco Simoncelli ke pembaringannya yang abadi.

Simoncelli yang meninggal dalam kecelakaan MotoGP Malaysia di Sepang, Minggu (23 Oktober), dimakamkan di kampung halamannya, Kamis (27 Oktober) waktu setempat. hadir diantara ribuan pelayat lainnya. Ia berdiri di dekat ayah Simoncelli, Paolo Simoncelli.

Rossi menghidupkan mesin motor balap Simoncelli sebagai bentuk penghormatan kepada teman dekatnya itu. Ia juga membantu mendorong motor Honda tersebut di belakang peti mati saat meninggalkan gereja menuju pemakaman.

Sebelum dimakamkan, jenazah Simoncelli disemayamkan di Gereja Santa Maria. Dari teater kota, peti diangkut oleh teman-teman masa kecil Simoncelli menuju gereja tempat upacara pemakaman diadakan.

Keluarga Simoncelli mulai dari ayah Paolo, ibu Rossella, adik Martina, kakeknya serta kekasihnya Kate Fretti menyertai perjalanannya menuju peristirahatan yang terakhir. Selain Rossi, pembalap lain yang hadir seperti , Loris Capirossi, Randy De Puniet Mattia Pasini dan lainnya. Para petinggi Honda Gresini juga terlihat hadir.

Beberapa legenda balap motor juga memberi penghormatan terakhir pada Simoncelli. Mereka di antaranya adalah Alex Criville, Chaz Davies, Shuhei Nakamoto dan Livio Suppo. CEO Ducati Course, Claudio Domenicali, serta Carmelo Ezpeleta yang merupakan CEO Dorna juga turut masuk dalam daftar tamu yang datang.

Uskup Rimini, Francesco Lambiasi memimpin upacara pemakaman. Ia mengatakan bahwa Simoncelli sekarang telah pergi ke tempat yang lebih baik.

"Malam sebelum balapan terakhir, Anda (Simoncelli) mengatakan ingin memenangkan Grand Prix sehingga ia bisa berdiri di podium agar orang bisa melihat Anda lebih baik," kata Uskup Francesco. "Dan sekarang kita sedih karena tidak dapat melihat Anda. Tapi memberi kami damai dan sukacita mengetahui bahwa Anda telah mencapai podium tertinggi dari mereka semua di sana."

Di dalam gereja, di atas peti mati tempat pembalap berusia 24 tahun itu berbaring diletakkan helm milik Simoncelli. Sementara di bagian kiri dan kanan peti diletakkan dua tunggangannya yakni motor 250cc Gilera yang dipakai saat menjadi juara tahun 2008 dan Honda RC212V yang ditungganginya musim ini.

Saat peti Simoncelli dibawa keluar gereja terdengar lagu favorit Simoncelli berjudul "Siamo solo noi" yang dibawakan oleh bintang pop Italia, Vasco Rossi. Sementara saat melewati kumpulan fans, terdengar beberapa teriakan "Ciao Marco" serta tepuk tangan sebagai bentuk penghormatan pada pembalap mantan juara dunia 250cc itu.

Berikut prosesi pemakaman Marco Simoncelli:

(wk/ap)

Berita Marco Simoncelli terkait :
Mendiang Marco Simoncelli Akan Dinobatkan Sebagai Legenda Baru MotoGP
Sirkuit Sepang Beri Plakat Penghormatan untuk Alm. Marco Simoncelli
Marco Simoncelli Akan Diabadikan Jadi Nama Sirkuit di Italia
10 Ribu Penggemar Berikan Penghormatan Terakhir Pada Marco Simoncelli

Koleksi foto Marco Simoncelli terkini (10 foto):
Marco Simoncelli Photoshoot
Marco Simoncelli Photoshoot
Marco Simoncelli Photoshoot
Marco Simoncelli Semasa Hidup
Marco Simoncelli Photoshoot
Marco Simoncelli Semasa Hidup

BERITA : Seleb | Korea | Film | TV | Musik | Olahraga | Umum | RSS | WK on Twitter | WK on Facebook | Mobile Version
Tentang Kami | Kontak | Job Vacancy | Disclaimer | Syarat dan Ketentuan    © 2014 Copyright MEDIA INFO. All Rights Reserved.