Perankan Waria, Donny Damara Kalahkan Andy Lau
Film

Donny berhasil memenangkan penghargaan Aktor Terbaik di acara Asian Film Awards 2012 lewat perannya dalam 'Lovely Man'.

WowKeren - Donny Damara berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah perfilman dunia. Lewat perannya sebagai waria di "Lovely Man", Donny berhasil memenangkan penghargaan Aktor Terbaik dalam Asian Film Awards 2012 di Hongkong.

Tak tanggung-tanggung, aktor berusia 45 tahun ini berhasil mengalahkan Andy Lau dalam kategori tersebut. Andy Lau juga dinominasikan di kategori itu melalui aktingnya di "A Simple Life". Namun Andy harus mengakui keunggulan Donny dan pulang dengan tangan kosong.


Akting Donny sebagai waria memang mendapat banyak pujian saat diputar di Q Film Festival. Selain itu, film ini juga sempat diputar di Palm Springs Film Festival, Januari lalu. Sayangnya, "Lovely Man" belum diputar di bioskop-bioskop Indonesia.

Film ini diarahkan oleh sutradara Teddy Soeriaatmadja, yang sayangnya gagal meraih penghargaan untuk kategori Sutradara Terbaik dalam acara tersebut. Selain "Lovely Man", sutradara "Kebun Binatang" juga berhasil menyabet New Talent Award. Kemudian "The Mirror Never Lies" juga mendapat dua nominasi dalam Asian Film Awards kali ini, yakni Aktor Pendatang Baru Terbaik dan Sinematografi Terbaik.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru