Reuni Dewa 19 Bikin Nangis Ahmad Dhani
Musik

Ahmad Dhani, Ari Lasso dan mantan personil Dewa 19 lainnya kompak membawakan lagu-lagu mereka di atas panggung.

WowKeren - Dewa 19 pernah merajai blantika musik Indonesia di era 90-an. Berbagai hits mereka pun telah menjadi santapan sehari-hari anak-anak muda pada masa itu. Tak heran jika di setiap tempat 'nongkrong', lagu-lagu Dewa 19-lah yang diputar.

Namun seiring perjalanan waktu, hal yang lazim di dalam grup band yaitu gonta-ganti personil pun terjadi. Era awal, vokalis Ari Lasso pun digantikan oleh Once Mekel. Erwin Prasetyo, Wong Aksan, Yuke, Tio Nugros, pun silih berganti mengisi formasi.

Di konser "Mahakarya Ahmad Dhani Dewa 19", lagu-lagu Dewa 19 pun dihadirkan dengan format lawasnya, yaitu vokalis Ari Lasso dan Yuke sebagai basisnya serta tak ketinggalan Andra Ramadhan sebagai gitaris yang masih setia bersama Dhani sebagai personil lama yang masih bertahan.

Intro "Mukadimah" mengalun, lalu barisan marching band dan tentara pun mengawal Ari, Yuke, Andra ke depan panggung. Dan lagu "Restu Bumi" menjadi pembuka aksi Ari cs.

"Selamat malam semuanya. Ternyata lagu 'Restu Bumi' cukup membuat kami meneteskan air mata. Inget-inget jaman dulu. Masa lalu. Dewa yang nonton sekarang umurnya sama ama kami. Dulu yang nonton masih SMA. Alhamdulillah anak saya, Al, El, Dul mulai menggemari lagu-lagu Dewa. Saya rasa itu baik yah," sapa Dhani di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat (13/6).


"Elang" menjadi lagu selanjutnya. Kali ini Ari menempatkan diri di depan layar besar yang menjadi backdrop konser ini yang mendadak berwarna gelap dan hanya memperlihatkan sayap sayap putih, memberikan kesan dia layaknya manusia bersayap.

"Yang diatas coba disapa. Itu penuh banget soalnya," sambung Ari yang langsung membawakan lagu "Cinta Kan Membawamu" dan "Aku Disini Untukmu" menjadi lagu terakhir Dewa 19 di sesi pertamanya.

Foto aksi panggung artis penampil di konser "Mahakarya Ahmad Dhani Dewa 19":

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait