Jawara ISL 2011-2012 Sriwijaya FC Dikecam Fans Gara-Gara Kalah Beruntun
SerbaSerbi

Beberapa fans menilai kalau SFC terlibat pengaturan skor terkait dua kekalahan beruntun saat melawan Persija Jakarta dan PSPS Pekanbaru.

WowKeren - Sriwijaya FC yang telah dipastikan sebagai juara Indonesia Super League (ISL) 2011-2012 kini menuai kecaman dari fans. Laskar Wong Kito dituding "main sabun" karena kalah beruntun yakni dalam laga melawan Persija Jakarta, Minggu (24/6), dengan skor akhir 3-0 dan ditaklukkan PSPS Pekanbaru (1-0) di Stadion Kuantan Singingi Sport Center, Riau, Kamis (28/6).

"Pengaturan skor!! Jual beli gol demi selamat dari degradasi," kata salah seorang fans bernama Redi Sukman via akun fanpage Sriwijaya Post. Sedangkan suporter lainnya bernama Heripan berkata, "Buat modal tahun depan."

Ada pula yang curiga kalau Sriwijaya FC kurang semangat karena belum mendapat bonus dari manajemen. "Sudah dibayar belum bonusnya, ngapain loyo dan tidak semangat mainnya. Kalah tapi main cantik oke, sudah kalah tapi main jelek. Ayo bangkit biar perang bintangnya (digelar 15 Juli) banyak yang nonton," kata fans bernama Surya Wiryawan.


Sementara itu, pelatih Kas Hartadi menganggap wajar kalau Sriwijaya FC bisa kalah secara beruntun. Pasalnya, sejak awal laga ISL 2011-2012 hingga saat ini, kondisi fisik para pemain cukup terkuras demi mengejar kemenangan.

"Yang namanya kompetisi, tidak mungkin kita selalu menang, ada saatnya kita juga merasakan kalah. Jangankan Sriwijaya FC, klub hebat di dunia seperti Barcelona saja bisa kalah," kata Kas. "Pertama, kita kecolongan oleh serangan balik. Kita sudah berlatih dalam mengantisipasi serangan balik, sayang kita kembali kecolongan oleh serangan balik lawan. Sementara faktor kedua adalah kondisi lapangan yang jelek dan keras sehingga para pemain ragu mengeluarkan kemampuan terbaik karena takut cedera."

Sriwijaya FC masih harus melakoni dua laga sisa ISL, saat menjamu Pelita Jaya (5/7) dan Persib Bandung (11/7). serta perang bintang ISL (15/7) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Kas sangat berharap tim bisa bangkit dan kembali menang.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru