WowKeren.com Logo
WK COMMUNITY
Topik Keren

Review: Arti Pahlawan Sesungguhnya Ala 'Iron Man 3'

29 Apr 2013 10:08:47 WIB
Tony Stark harus menghadapi masalah pelik saat rumah dan kostum-kostum robotnya dihancurkan oleh sang musuh di 'Iron Man 3'.

WowKeren.com - Sebagian besar karakter superhero di film-film Hollywood digambarkan memiliki kekuatan super untuk melawan para penjahat. Namun, apa yang terjadi jika sumber kekuatan mereka musnah. Bisakah para superhero ini tetap menjadi pahlawan dan melindungi orang-orang di sekitarnya? Pertanyaan inilah yang mungkin menggambarkan kisah terbaru Tony Stark di "".

Bagi penonton yang telah menyaksikan "" mungkin masih ingat saat Captain America dan Iron Man saling mengolok kekuatan mereka. Saat itu Captain Amerika mengatakan Iron Man hanyalah pria biasa yang memakai kostum robot canggih. Rupanya di "Iron Man 3", Tony Stark dihadapkan pada situasi dimana ia harus membuktikan dirinya tetap seorang pahlawan meski tanpa kostum robotnya.

Kejadian itu diawali dengan terlukanya pengawal sekaligus sahabat Tony Stark (), Happy Hogan (Jon Favreau), yang menjadi korban sebuah ledakan. Ternyata, Happy yang mengalami koma di rumah sakit ini tengah menyelidiki seseorang yang ia curigai. Dari sinilah Tony lalu mengaitkannya dengan berbagai insiden ledakan yang disebabkan oleh teroris bernama Mandarin ().

Namun karena terbawa emosi, Tony menantang Mandarin untuk datang ke rumahnya dan melawan dirinya. Dengan sombongnya, Tony bahkan menyebutkan alamat rumahnya secara lengkap di depan media. Ulah Tony ini pun akhirnya menyebabkan seluruh bagian rumah dan kostum-kostumnya diledakkan hingga membahayakan sang kekasih, Pepper Potts ().

Tanpa kostumnya yang canggih dan rumah tempat bernaung, Tony harus mampu bertahan hidup sembari menyusun strategi untuk menghadapi musuhnya. Di sinilah sisi manusiawi dari seorang superhero yang sedikit arogan ini muncul. Penonton juga akan dibuat bersimpati dengan keadaan psikologis Tony yang ternyata mengalami trauma usai melawan makhluk-makhluk asing di "".

Meski menampilkan sejumlah adegan emosional, namun "Iron Man 3" tetap menghadirkan ciri khasnya. Humor-humor segar Robert Downey Jr. ditambah adegan action Iron Man yang membuat penonton menahan nafas, membuktikan "Iron Man 3" sebagai full package entertainment. Sayangnya film ini mungkin tetap tak bisa menghilangkan pertanyaan di benak penonton, "Dimana Captain America, Black Widow, Hawkeye dan Avengers lainnya saat semua ini terjadi?". Meskipun sutradara Shane Black telah berusaha menyiasati hal itu dengan menyelipkan dialog-dialog tentang "The Avengers" serta sedikit adegan tambahan usai credit title.

Secara keseluruhan, film ini akhirnya menjawab pertanyaan bahwa seorang pahlawan akan tetap menjadi pahlawan apapun yang terjadi. Bahkan, siapapun juga bisa menjadi pahlawan untuk melindungi orang yang ia cintai, termasuk seorang wanita. Jika anda termasuk penggemar film superhero ataupun ingin sekedar menonton hiburan yang menyegarkan, sebaiknya tak melewatkan aksi kocak Tony Stark di "Iron Man 3".



Rating: 9/10 (wk/rs)

Berita Iron Man 3 terkait :
Robert Downey Jr. Antusias Jika Marvel Garap 'Iron Man 4'
Marvel Jawab Kekecewaan Fans 'Iron Man 3' dengan 'All Hail the King'
'Iron Man 3' Sukses Jadi Film Paling Laris 2013
Gagal Bintangi Sekuel 'Iron Man', Terrence Howard Salahkan Robert Downey Jr.

Galeri foto Iron Man 3 terkini (30 foto):
Poster Film 'Iron Man 3'
James Badge Dale Sebagai Eric Savin
Gwyneth Paltrow dan Robert Downey Jr. di Poster Film 'Iron Man 3'
Pepper Potts Bertemu dengan Iron Man
Aksi Iron Man di Film 'Iron Man 3'
Iron Patriot Bersiap Hadapi Musuh

BERITA : Seleb | Korea | Film | TV | Musik | Olahraga | Umum | RSS | WK on Twitter | WK on Facebook | Mobile Version
Tentang Kami | Kontak | Job Vacancy | Disclaimer | Syarat dan Ketentuan    © 2014 Copyright MEDIA INFO. All Rights Reserved.