WowKeren.com Logo
WK COMMUNITY
Topik Keren

Angelina Jolie Jalani Operasi Angkat Payudara Cegah Kanker

14 May 2013 14:16:13 WIB
Angelina menulis artikel di New York Times bahwa ia baru saja menjalani operasi dobel mastectomy karena divonis 87 persen beresiko terkena kanker payudara.

WowKeren.com - Pengakuan mengejutkan baru saja datang dari . Aktris "" ini mengungkapkan bahwa ia baru saja melakukan operasi dobel mastectomy atau pengangkatan payudara untuk mencegah kanker. Tindakan ini ia lakukan karena divonis beresiko terkena kanker payudara sebesar 87 persen dan kanker rahim 50 persen.

Dalam tulisannya di New York Times, Angelina mengungkapkan bahwa ia melakukan tes setelah ibunya meninggal dunia karena kanker di usia 56 tahun. Dokternya lalu menjelaskan ia membawa gen pembawa kanker BRCA1 dan memiliki resiko tinggi terkena penyakit yang sama. Setelah mengetahui kenyataan itu, Angelina akhirnya memutuskan untuk melakukan operasi mastectomy sebanyak dua kali yakni pada 2 Februari dan 27 April lalu.

"Setelah tahu inilah kenyataan hidupku, aku memutuskan untuk lebih proaktif dan berusaha meminimalisir resiko itu sebisaku," ujarnya. "Aku memutuskan untuk melakukan operasi dobel mastectomy. Aku memilih operasi payudara karena resiko kanker payudaraku lebih tinggi daripada kanker rahimku dan operasinya juga lebih rumit."

"Aku berkata pada anak-anakku mereka tak perlu khawatir lagi akan kehilangan diriku karena kanker payudara," tambah Angelina yang kini berhasil mengurangi resiko kanker payudaranya menjadi 5 persen. "Aku lega operasi ini tak membuat mereka merasa tidak nyaman. Mereka hanya melihat luka kecil, itu saja. Semuanya tetap sama, aku tetap ibu mereka sama seperti sebelumnya."

Operasi mastectomy itu juga disempurnakan dengan rekonstruksi payudara Angelina menggunakan implan. Selama berbulan-bulan, Angelina pun harus menjalani perawatan medis yang membuatnya merasa kesakitan dan meninggalkan luka. Hebatnya, Angelina mampu menjalani ini semua dengan tangguh dan bahkan beraktifitas seperti biasanya.

"Selama itu aku mampu menyimpan hal ini rapat-rapat dan tetap bekerja," ujarnya. Angelina mengakui ketabahannya tak luput dari dukungan tunangannya, , yang selalu setia mendampingi selama ia menjalani operasi. "Aku merasa beruntung memiliki pasangan seperti Brad Pitt yang sangat mencintai dan mendukungku. Brad selalu mendampingiku saat aku menjalani perawatan di Pink Lotus Breast Center, setiap menit operasiku. Kami bahkan bisa tertawa bersama dan semakin dekat," ungkapnya.

Lebih lanjut, Angelina mengaku mau mengungkapkan hal ini ke publik karena ingin memberi kekuatan bagi siapapun yang mengalami nasib sama dengan dirinya. "Aku menulis ini karena berharap wanita-wanita lainnya bisa mengambil sesuatu dari pengalamanku. Kanker memang kata yang selalu membuat kita takut dan membuat kita merasa tak berdaya," ungkapnya. (wk/rs)

Berita Angelina Jolie terkait :
Angelina Jolie Ungkap Rencana Soal Operasi Lanjutan
Angelina Jolie Tersentuh Kunjungi Pengungsi Suriah di Libanon
Angelina Jolie dan Brad Pitt Dikabarkan Gelar 4 Resepsi Pernikahan
Angelina Jolie Belikan Brad Pitt Pulau Bentuk Hati Senilai 234 Miliar?

Koleksi foto Angelina Jolie terkini (53 foto):
Angelina Jolie Menghadiri 2012 New York Film Critics Circle Awards
Angelina Jolie dan Brad Pitt Menghadiri Palm Springs International Film Festival Awards ke 23
Angelina Jolie Menghadiri Premier Film 'In the Land of Blood and Honey'
Angelina Jolie dan Brad Pitt Menghadiri Palm Springs International Film Festival Awards ke 23
Angelina Jolie dan Brad Pitt di Red Carpet BAFTA Awards 2014
Angelina Jolie sebagai Lara Croft di film 'Tomb Rider' menjadi ikon Iklan Layanan Sosial 'Got Milk'
Loading...

BERITA : Seleb | Korea | Film | TV | Musik | Olahraga | Umum | RSS | WK on Twitter | WK on Facebook | Mobile Version
Tentang Kami | Kontak | Job Vacancy | Disclaimer | Syarat dan Ketentuan    © 2014 Copyright MEDIA INFO. All Rights Reserved.