Song Hye Kyo Menang Gugat Netizen Penyebar Gosip dengan Politikus
Selebriti

Sebanyak 21 netizen harus membayar denda karena terbukti menyebarkan gosip Hye Kyo punya hubungan khusus dengan politikus untuk mendapat kekayaan.

WowKeren - Pada Februari lalu Song Hye Kyo diterpa isu yang tampaknya disebar oleh netizen. Hye Kyo pun mengambil langkah hukum dengan menuntut 41 netizen yang menyebarkan isu bahwa ia "disponsori" oleh seorang politikus. Kini ia telah memenangkan gugatan tersebut.

"Sebanyak 21 netizen yang terbukti bersalah akan dikenai denda 500 ribu - 1 juta won (Rp 4,3 juta - Rp 8,7 juta) untuk kesalahannya menyebarkan rumor bahwa Song Hye Kyo disponsori oleh politikus," ucap putusan Pengadilan Pusat Seoul pada 5 Juli. "Gosip itu telah mencemarkan nama baiknya."

Agensi Hye Kyo menyambut gembira hasil keputusan tersebut dan berharap itu juga bisa memberikan pelajaran pada netizen. Berbeda dari seleb kebanyakan saat mengugat netizen, kali ini Hye Kyo menutut ganti rugi materi. "Kami rasa kemenangan ini memang sudah seharusnya dan kasus ini," ucap jubir UAA Entertainment.


Menurut laporan pengadilan, Hye Kyo menuntut 41 orang namun hanya 21 netizen yang terbukti bersalah. Mereka menyebarkan rumor bahwa mantan kekasih Hyun Bin itu memiliki hubungan khusus dengan politikus sehingga bisa mengumpulkan kekayaannya lagi. Gosip itu menyebar luas di blog pada kisaran September 2008 hingga Desember 2011.

Pihak agensi memilih menuntut karena para netter tersebut berusia dewasa sehingga sadar dengan apa yang dilakukannya. "Tidak ada yang berusia 10-an tahun diantara 24 terdakwa. Mereka rata-rata berusia 20-30 tahun dan tetap bersikap demikian meski tahu itu tidak seharusnya dilakukan, sehingga kami ingin mereka dihukum," jelas jubir.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait