Pep Guardiola dan Bayern Diejek Jelang Laga Perdana Liga Champions
SerbaSerbi

Direktur Olahraga Bayern, Matthias Sammer, sempat mengkritik tim menerapkan pola permainan yang kurang gigih semenjak diasuh Guardiola.

WowKeren - Untuk pertama kalinya, pelatih Pep Guardiola akan mendampingi Bayern Munchen dalam laga melawan CSKA Moskow di Liga Champions. Laga Selasa (17/9) itu juga akan menjadi yang pertama untuk Bayern di Liga Champions musim 2012-2013.

Sayangnya menjelang pertandingan, kemampuan Guardiola diragukan oleh Direktur Olahraga Matthias Sammer. Ia mengkritik strategi Guardiola yang membuat pemain terkesan kurang gigih. Pasalnya tim hanya duduk di peringkat dua awal musim ini meski menang 2-0 atas Hanover 96 di Bundesliga pekan lalu.

"Kami memainkan sepakbola yang lesu, kami hanya mengikuti gerakan, kami mesti keluar dari zona aman ini," sahut Sammer. "Lima gelar dalam 14 bulan terakhir. Franck Ribery menjadi pemain terbaik Eropa, mungkin kami akan juga menjadi tim terbaik di dunia tahun ini. Tapi saya mendapati itu semua seperti dunia palsu dan saya tidak suka itu."


Salah satu yang disesalkan Sammer yakni Guardiola mengubah formasi Bayern menjadi 4-1-4-1. Hal ini memecah kerjasama apik antara Bastian Schweinsteiger dan Javi Martinez yang membuat pertahanan Bayern di musim lalu stabil. Bayern juga musim ini kurang produktif mencetak gol mengingat para jagoan seperti Schweinsteiger, Mario Goetze dan Thiago Alcantara absen karena cedera.

Sejauh ini, Guardiola belum menanggapi kecaman Sammer. Namun Presiden Bayern, Uli Hoeness, tak senang mendengar pernyataan Sammer pada media.

"Jika Anda terlalu sering mengkritik tim, itu menjadi kurang efektif. Saya sesekali mendukung kritik, hal itu untuk memastikan tidak ada yang terbawa, tapi situasi di Bayern tidak pantas mendapat kritik pada saat ini," ujar Hoeness. "Saya pasti akan membicarakan hal ini dengan Sammer, karena orang mendapatkan kesan yang salah, yang merupakan hal yang buruk."

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru