Scarlett Johansson Mundur Jadi Duta Oxfam Pasca Kontroversi
Selebriti

Scarlett merasa memiliki pandangan berbeda dengan Oxfam mengenai boykot dan pemberian sanksi terhadap Israel sebagai bentuk dukungan untuk Palestina.

WowKeren - Scarlett Johansson akhirnya memutuskan untuk melepaskan statusnya sebagai duta Oxfam. Juru bicara Scarlett menyatakan aktris berusia 29 tahun ini memiliki pandangan berbeda dengan organisasi tersebut.

"Scarlett memutuskan untuk mundur sebagai duta Oxfam setelah 8 tahun menjabat," tulis pernyataan juru bicara Scarlett. "Dia dan Oxfam memiliki pendapat berbeda mengenai boykot dan pemberian sanksi (terhadap Israel). Namun dia merasa bangga dengan pencapaian dan usaha penggalangan dananya selama ini dengan Oxfam."

Pihak Oxfam pun menerima keputusan ini dengan baik. Mereka juga merasa berterima kasih atas kontribusi Scarlett selama ini.


"Oxfam menghargai keputusan duta kami," ungkap mereka, Kamis (30/1). "Tugas Scarlett untuk mempromosikan SodaStream tidak sesuai dengan peranannya sebagai duta Oxfam."

Kontroversi ini berawal saat Scarlett menjadi model iklan untuk SodaStream, perusahaan minuman soda yang dimiliki Israel. Sedangkan Oxfam sendiri selama ini menolak berniaga dengan perusahan-perusahaan Israel sebagai bentuk protes atas permasalahan mereka dengan Palestina.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait