FA Denda Jose Mourinho Rp 195 Juta
SerbaSerbi

Jose Mourinho disanksi FA Rp 195 juta karena komentarnya yang dianggap sarkastis kepada wasit Mike Dean yang memimpin laga Chelsea vs Sunderland, April silam.

WowKeren - Otoritas tertinggi sepakbola Inggris, FA, akhirnya menjatuhkan denda kepada pelatih Chelsea, Jose Mourinho, atas komentar pedasnya kepada wasit Mike Dean yang memimpin laga Chelsea vs Sunderland, April silam. FA mendenda The Happy One sebesar 10 ribu Pounds (Rp 195 juta).

FA menilai, komentar Mourinho kepada Mike Dean setelah laga usai terlalu sarkastis. Mourinho juga dinilai telah meremehkan integritas komisi wasit secara keseluruhan, karena juga mengomentari ketua wasit Inggris, Mike Riley.

Saat itu, Mourinho memang berang dengan keputusan Mike Dean yang memberikan hadiah penalti kepada Sunderland. Pasalnya, Mou menilai bahwa hukuman itu tidak pantas diberikan.

"Aku ingin mengucapkan selamat lagi, kali untuk Mike Dean," ketus Mou saat itu. "Performanya sangat luar biasa dan ketika wasit tampil seperti itu, pantas rasanya jika dia diberi selamat."


"Selamat juga kepada Mike Riley, kepala komisi wasit," tambah Mourinho. "Dia telah bekerja fantastis musim ini."

Hadiah penalti kepada Sunderland itu memang merugikan Chelsea. The Blues yang bermain di kandang sendiri, Stadion Stamford Bridge, akhirnya harus takluk 1-2 dari The Black Cats.

Selain Mourinho, asistennya di Chelsea, Rui Faria, juga mendapat sanksi dari FA karena protes kerasnya kepada Mike Dean. FA menjatuhkan larangan tidak boleh tampil di dalam stadion selama enam pekan kepada Faria.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel