Juara Bertahan Dunia Spanyol Digilas Belanda 1-5 di Laga Pertama Grup B
SerbaSerbi

Para pemain Spanyol seakan-akan tak bisa membendung gol-gol yang dilesakkan Timnas Belanda ke gawang Iker Casillas.

WowKeren - Hasil pertandingan pertama Grup B Piala Dunia 2014 antara Spanyol melawan Belanda cukup mengejutkan. Juara Piala Dunia 2010 itu sama sekali tak berdaya saat digilas Belanda dengan skor 1-5.

Pertandingan yang dilakukan di Itaipava Stadium, Sabtu, 14 Juni dinihari WIB itu awalnya dipimpin oleh Spanyol yang tampil lebih agresif. Di menit ke-27 Belanda tertinggal lebih dulu melalui eksekusi tendangan penalti Xabi Alonso. Gol gelandang Real Madrid itu tercipta dari eksekusi tendangan penalti setelah Diego Costa dijatuhkan Stefan de Vrij.

Sebelum turun minum, penyerang sekaligus kapten tim, Robin van Persie berhasil menyarangkan gol ke gawang Iker Casillas lewat umpan lambung Daley Blind dari hampir separuh lapangan dengan sundulan sambil meloncat.


Daley kembali menjadi arsitek terciptanya gol kedua Belanda pada menit ke-48. Lagi-lagi umpan lambung Blind dari sisi kiri berhasil menghadirkan gol untuk Belanda. Gol ketiga dicetak melalui sundulan De Vrij berkat tendangan bebas Arjen Robben dari area kanan pertahanan Spanyol.

van Persie kembali menyarangkan gol di menit ke-72 sehingga skor bertambah 4-1 untuk Belanda. Robben membuat Spanyol terlihat seolah bukan juara bertahan melalui gol keduanya pada menit ke-80 yang memperbesar keunggulan Belanda menjadi 5-1.

Atas kemenangan ini Belanda memuncaki klasemen sementara grup B dengan tiga angka. Spanyol berada di posisi juru kunci atas kekalahan ini. Chile dan Australia baru akan bertanding beberapa jam setelah pertandingan ini.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel