Ahmad Dhani Disorot Media Jerman, Pakai Seragam Kampanye Mirip Nazi
Selebriti

Portal Jerman, Spiegel, mengunggah foto Dhani berseragam pasukan pendukung Nazi dan menulis judul 'Indonesien: Wahlkampf in Himmlers SS-Uniform'.

WowKeren - Ahmad Dhani memang selalu menuai sorotan. Kali ini, bos RCM tersebut diulas media Jerman, Spielger, setelah terlihat memakai seragam mirip yang dipakai komandan pasukan pendukung Nazi.

Artikel berbahasa Jerman itu berjudul "Indonesien: Wahlkampf in Himmlers SS-Uniform". Jika diartikan, maka memiliki makna "Indonesia: Kampanye Pemilu dalam Seragam SS Himmler". "Dhani memakai lencana pada kerah dan lencana merah pada bagian saku kanan yang sama (dengan seragam Himmler)," demikian ulasan Spielger.


Himmler yang dimaksud adalah tokoh kepercayaan Hitler bernama lengkap Heinrich Himmler. Ia membangun kamp konsentrasi pertama, 1933. Kemudian setahun setelahnya, Himmler dengan cara yang licik berhasil menjadi Ketua Polisi Prusia dan Gestapo. Ia juga bertanggungjawab atas pembantaian jutaan jiwa kaum Yahudi dan etnis minoritas.

Dhani memakai seragam tersebut dalam video promo mendukung Prabowo-Hatta, diunggah di YouTube, 19 Juni lalu. Dalam video tersebut, Dhani mengajak jawara "Indonesia Idol" tahun ini, Nowela, dan finalis seperti Husein Alatas serta Virzha untuk tampil. Mereka menyanyikan lagu Queen, "We Will Rock You" yang liriknya telah diganti dengan konsep nasionalisme.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru