Samsung Siapkan Kabel USB untuk Charge 3 Perangkat Sekaligus
SerbaSerbi

Kabel yang belum tahu kapan akan dirilis ini proses pengisiannya lebih lambat karena 3 perangkat menyatu dalam satu charger.

WowKeren - Biasanya kabel USB hanya satu dan itu membuat orang harus antri jika ingin nge-cash perangkatnya. Tampaknya Samsung cukup memahami kerepotan tersebut dengan membuat multi-charging cable. Ya, kabel itu memiliki 3 colokan untuk ditancapkan pada banyak perangkat sekaligus.

Charger tersebut seperti layaknya kabel USB namun memiliki 3 cabang dengan 3 "kepala" colokan. Sehingga pengguna dapat menge-cash smartphone, smartwatch dan tablet sekaligus hanya menggunakan satu charger.


Kabelnya akan mengalirkan listrik 2A meski untuk menge-cash 3 perangkat. Itu artinya masing-masing perangkat akan mendapat pasokan listrik 0.667 A selama pengisian daya sehingga relatif lebih lambat dibanding biasa dengan satu charger. Jika ingin pengisian lebih cepat maka copot salah satu kabel saja.

Namun konsumen harus merogoh kocek cukup dalam jika ingin memiliki kabel multi charge dari Samsung ini. Pasalnya, tiap charger dibanderol USD 39 (Rp 400-an ribu) dan belum dipastikan kapan rilisnya. Samsung sendiri mencantumkan kabel ini sebagai "aksesoris sempurna untuk pengguna perangkat mobile yang hobi berpergian" di daftar barang jualannya.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru