Tunarungu Buat MV 'Happy' Pharrel Williams dengan Bahasa Isyarat
Musik

MV 'Happy' Pharrell Williams buatan 'Deaf Film Camp' sanggup menunjukkan bahwa anak tunarungu bisa menikmati musik dan membuat film.

WowKeren - Ketika banyak tunarungu merasa dunianya sepi tanpa suara, sekumpulan anak tunarungu yang mengikuti "Deaf Film Camp" justru merasa sebaliknya. Mereka bisa menikmati musik dan merasa bahagia ketika dilibatkan dalam pembuatan ulang video klip lagu "Happy" milik Pharrell Williams.

Dengan bantuan para guru dan konsultan, 24 anak yang mengikuti kemah itu diajak membuat video klip tersebut menjadi lebih menyentuh dengan bahasa isyarat Amerika (American Sign Language). Dengan video ini, anak-anak dan orangtua mereka menjadi lebih percaya diri dan bangga.

"Sangat menyenangkan ketika mengetahui banyak orang menyaksikan video klip ini," kata salah satu murid, Zahra Chauhan. "Kukira ada banyak anak tunarungu di luar sana yang melihat video ini dan menyadari bahwa mereka bisa melakukan hal yang sama dengan kami."

"Mereka bisa menikmati lagu dan terlibat dalam pembuatan film," tambah Zahra. "Ini membuatku merasa bangga."

Memiliki anak berkebutuhan khusus sering membuat para orangtua tidak menyadari bakat anaknya. Namun, video ini mampu menunjukkan pada seluruh masyarakat bahwa anak tunarungu bisa memiliki kesempatan yang sama seperti orang normal lainnya.


"Satu hal yang kupikirkan saat pertama kali mendengar Zahra didiagnosis menjadi tunarungu adalah bahwa dia mungkin tidak bisa berkarir di musik atau film," kata ibu Zahra. "Namun, dia adalah penari dan pembuat film yang handal. Dia telah menghilangkan semua stereotip yang melekat pada anak tunarungu."

Berikut video "Happy" Pharrell Williams yang dibuat oleh Deaf Film Camp:

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru