Sony Umumkan Seri Xperia Z yang Bisa Cicipi Android Lolipop
SerbaSerbi

Pengguna smartphone dan tablet Xperia bisa menikmati Lolipop mulai awal 2015 dan menyusul untuk Sony Z Ultra Google Play edition.

WowKeren - Google sudah merilis resmi sistem operasi Android 5.0 terbarunya beberapa waktu lalu dengan sebutan Lollipop. Tak semua gadget bisa mencicipi manisnya Lolipop ini. Namun Sony Mobile sudah memastikan seri smartphone-nya apa saja yang bisa upgrade ke 5.0.

Tak perlu menunggu lama dari perilisan Lolipop, Sony mengumumkan di website resminya seri Xperia apa saja yang bisa diupgrade. Nantinya para pengguna seri-seri tersebut bisa menikmati Android Lolipop mulai awal 2015.

"Kami akan memulai upgrade pada awal 2015 untuk seri Xperia Z3 dan Z2 dan selanjutnya untuk semua perangkat yang disebutkan," tulis Sony. "Kami bekerja keras untuk membawa update besar ini pada sebanyak mungkin perangkat Xperia Z, secepat yang kami bisa."


Semua seri Xperia Z akan mendapat Lollipop yaitu Xperia Z, Xperia ZL, Xperia ZR, Xperia Z1, Xperia Z1S, Xperia Z Ultra, Xperia Z1 Compact, Xperia Z2, Xperia Z3, Xperia Z3v, Xperia Z3 Compact. Sony Z Ultra Google Play edition juga tidak ketinggalan akan mendapat upgrade dalam beberapa pekan mendatang. Sedangkan untuk tablet adalah Xperia Z3 Tablet Compact, Tablet Z dan Z2 Tablet.

Dibanding pendahulunya, Android KitKat, OS ini membawa perubahan besar di tampilan antarmuka yang terkenal dengan Material Design. Lolipop memiliki animasi yang lebih halus, desain lebih bersih dengan warna yang lebih cerah. Tujuan utama dari penggunaan Material Design adalah menyatukan tampilan dan pengalaman pengguna dari setiap perangkat Android, baik tablet, ponsel, set top box, ataupun lainnya.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru