Kejutan, Bos Facebook Ternyata Bisa Bahasa Mandarin
SerbaSerbi

Mark Zuckerberg berbicara di Tsinghua University, Beijing (22/10) dengan Bahasa Mandarin.

WowKeren - CEO Facebook, Mark Zuckerberg, ternyata belum berhenti membuat dunia terkejut dengan kemunculannya di berbagai negara. Kali ini, alumnus Universitas Harvard itu menunjukkan kemampuannya berbahasa Mandarin di sebuah video yang diunggahnya di akun Facebooknya.

"Aku belajar Bahasa Mandarin untuk bicara dengan nenek ipar dan ipar lainnya," kata Zuckerberg terbata-bata di acara tanya jawab di Tsinghua University, Beijing (22/10). "Kedua, Tiongkok adalah negara yang besar dan aku ingin belajar budayanya. Yang ketiga, Bahasa Mandarin sulit dan aku suka tantangan."

Dalam postingannya, Zuckerberg juga menerangkan bahwa kunjungannya ke universitas tersebut dalam rangka proyek Internet.org seperti ketika ia datang ke Indonesia beberapa waktu lalu. Selain itu, ia juga menjelaskan rencana bisnisnya di Tiongkok.

"Kami telah ada di Tiongkok," jelas Zuckerberg. "Kami membantu perusahaan Tiongkok untuk tumbuh bersama pelanggan mereka di luar negeri. Mereka menggunakan Facebook ads untuk menemukan lebih banyak pelanggan."


Dalam acara tersebut, Zuckerberg berbicara sepenuhnya dalam Bahasa Mandarin selama 30 menit. Meski sejumlah situs menyatakan bahasanya masih berantakan, namun seluruh partisipan tampak senang dan menghargai usaha Zuckerberg menggunakan Mandarin.

Berikut ini cuplikan video Mark Zuckerberg saat berbicara di Tsinghua University, Beijing (22/10):

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru