Laga Perebutan Gelar Juara ISL 2014 Persib vs Persipura 'Memakan Korban'
SerbaSerbi

Situasi panas menyebabkan konflik dan seorang pemain cedera dalam laga di Jakabaring malam ini.

WowKeren - Final Indonesia Super League (ISL) 2014 berlangsung sengit. Dua tim yakni Persib Bandung dan Persipura Jayapura sama-sama gigih dalam melakukan perlawanan demi gelar juara musim ini.

Pertandingan digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Jumat (7/11) mulai pukul 18:00 WIB. Bertindak sebagai wasit yakni P. Hadi.

Dalam laga tersebut, Persipura unggul lebih dulu lewat gol Ian Louis Kabes di menit ke-5. Winger Mutiara Hitam itu mampu melepaskan diri dari kawalan Vladimir Vujovic dan menuju kotak penalti sebelum akhirnya mengirim tembakan mendatar. Kiper Persib, I Made Wirawan, gagal menghalau bola dan Persipura membuka kemenangan 1-0.

Sayangnya sebelum turun minum, Imanuel Wanggai mencetak gol bunuh diri. Berawal dari tendangan bebas Firman Utina yang membentur mistar gawang, Wanggai berniat menghalau bola. Sayangnya dia malah tak sengaja mengarahkan bola ke gawang Persipura. Insiden ini menguntungkan Persib yang akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Muhammad Ridwan kemudian menambah keunggulan Persib dengan gol kedua di menit ke-52. Tak ingin melakukan kesalahan, Persipura bermain trengginas. Kapten Boas Solossa berhasil mencetak gol kedua di menit ke-79. Tim yang sebelumnya diasuh Jacksen F Tiago ini semakin mendominasi pertandingan karena tempo permainan Persib menurun. Padahal Mutiara Hitam hanya tampil dengan 10 pemain setelah Bio Paulin kena kartu kuning kedua.


90 menit berlalu, kedudukan Persipura dan Maung Bandung masih imbang 2-2. Akhirnya waktu pertandingan diperpanjang.

Disela-sela itu, perebutan gelar juara ISL 2014 tersebut juga memakan korban. Dominggus Fakdawer terkapar di lapangan hingga harus dirawat tim medis. Firman terpaksa membuang bola untuk memberi kesempatan tim medis merawat Fakdawer.

Selain itu, situasi antar pemain juga berlangsung panas. Ferdinand sempat terlihat marah pada Ridwan hingga harus ditenangkan.

Situasi makin tegang karena Persib akhirnya juga bermain dengan 10 orang. Hal ini terjadi gara-gara Vujovic mendapat kartu kuning kedua karena mencoba menyundul bola yang ada di dekapan Dede. Duel Persib dan Persipura kini berlanjut ke babak adu penalti.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru