Terpisah dari Luis Suarez, Cristiano Ronaldo Terima Sepatu Emas Eropa
SerbaSerbi

CR7 bersama Luis Suarez sama-sama mengantongi 31 gol namun Ronaldo baru menerima penghargaannya 6 November lalu.

WowKeren - Cristiano Ronaldo meraih penghargaan Sepatu Emas Eropa untuk ketiga kalinya. Selama musim 2013-2014, CR7 bersama Luis Suarez telah mengantongi 31 gol sehingga peluang mereka untuk mendapatkan Ballon d'Or 2014 semakin lebar.

Kendati demikian, seperti yang diberitakan sebelumnya, Ronaldo enggan menerima penghargaan tersebut bersama pemain Spanyol tersebut. Karena itu, Ronaldo baru menerima penghargaannya pada 6 November lalu, sedangkan Suarez sudah menerimanya pada Oktober silam.

"Aku selalu berusaha menjadi yang terbaik," ujar Ronaldo soal Golden Boot miliknya. "Dalam lima musim terakhir statistik sangat baik. Dan khusus dua musim pamungkas, jauh lebih luar biasa."


Meski sudah memegang gelar mentereng di Eropa, pesepakbola asal Portugis itu belum puas. Ia masih ingin memberikan gelar pemain terbaik dunia pada tim yang dibelanya kini, yaitu Real Madrid.

"Tentu semua orang punya opini sendiri tapi aku ingin menjadi yang terbaik sepanjang masa dan aku akan mencoba untuk membuatnya menjadi kenyataan," sambungnya. "Aku akan menulis sejarah setapak demi setapak. Ketika aku pensiun, aku ingin melihat apakah aku satu dari pemain terbaik sepanjang masa dan aku yakin aku akan menjadi salah satu diantara mereka."

Dengan pencapaian ini, Ronaldo telah menyamai Lionel Messi yang terlebih dahulu sudah mengoleksi tiga Sepatu Emas bersama Barcelona. Messi meraih penghargaan tersebut pada 2010, 2012, dan 2013.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait