Pesan Cinta Netter di Peringatan Hari Bumi Ke-45
Nasional

Di hari yang indah ini, para netter Indonesia tak henti-hentinya menyampaikan pesan cinta. Seperti apa saja pesan itu?

WowKeren - Selamat Hari Bumi! Hari ini, 22 April, seluruh dunia sedang merayakan hari Bumi. Di hari yang indah ini, para netter Indonesia tak henti-hentinya menyampaikan pesan cinta. Seperti apa saja pesan itu?

Hari Bumi dirayakan secara global pertama kali dirayakan pada tahun 1970 oleh Gaylord Nelson. Hari tersebut diperingati setelah Nelson melihat kerusakan besar yang terjadi setelah tumpahnya minyak di Santa Barbara, California.

Hari Bumi sangat penting diperingati untuk memberikan kesadaran pada penduduk dunia akan pentingnya menjaga lingkungan. Tahun ini, dunia mengambil tema "It's Our Turn to Lead", inilah giliran kita untuk memimpin.

Diharapkan slogan tersebut mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengembangkan inisiatif berkelanjutan dan menggembleng setiap manusia untuk hidup lebih "hijau". Dalam pesannya pada International Mother Earth Day, 22 April 2015, Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki-moon menghimbau masyarakat untuk sadar setiap konsekuensi yang ditanggung Bumi karena ulah setiap individu.

"Hari ini, di Hari Bumi, saya meminta masing-masing dari kita sadar dampak pilihan pada planet ini," katanya. "Apa dampak yang akan berarti untuk generasi mendatang. Tidak semua orang mampu membuat pilihan yang berkelanjutan, tetapi bagi mereka yang bisa, keputusan sederhana seperti beralih ke lampu hemat energi atau hanya membeli apa yang Anda akan konsumsi dapat mengubah dunia kita."

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru