Jelang Final Liga Champions Juventus vs Barcelona, Ini Peraturan UEFA
SerbaSerbi

UEFA menerapkan aturan tersendiri terkait jumlah penonton pada final Juventus vs Barcelona.

WowKeren - Laga puncak Liga Champions yang mempertemukan Juventus dan Barcelona akan digelar pada Minggu (7/6) mendatang di Olympiastadion, Berlin. Namun fans kedua tim yang ingin menyaksikan langsung laga tersebut akan dibatasi jumlahnya oleh UEFA.

Rencananya, sebanyak 20 ribu fans Barcelona dan 20 ribu fans Juventus akan mengisi Olympiastadion. Jumlah tersebut bisa dibilang cukup terbatas mengingat kapasitas stadion yang dapat menampung 70 ribu orang.

Sisa 30 ribu kursi nantinya akan dialokasikan untuk pihak sponsor dan corporate partners sebanyak 24.500 kursi, serta 6000 kursi yang sudah terjual lebih dulu. Karena tiket sudah ludes terjual sejak Maret lalu, maka kini tiket sudah tidak dijual secara resmi.

Jika ada penonton yang ingin menyaksikan langsung laga itu di Berlin, maka ia harus rela menggelontorkan dana cukup besar dan membelinya langsung di website-website penyedia jasa penjualan tiket. Harga tiket termurah saat ini lebih dari 1.500 pounds atau Rp 30 juta per tiket untuk kategori empat.


Sementara itu, Juventus dan Barcelona nantinya akan memakai kostum klasik dengan warna kebesaran mereka pada partai puncak Liga Champions. Juventus akan memakai kostum strip berwarna hitam dan putih serta celana dan kaos kaki putih. Sedangkan Barcelona akan memakai kostum strip merah dan biru serta celana dan kaos kaki biru.

Juventus dan Bercelona bertemu di final Liga Champions setelah sebelumnya berhasil mengalahkan Real Madrid dan Bayern Munich. Kemenangan atas dua tim tersebut membawa Juve dan Barca ke partai puncak.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel