Ilmuwan Buka Suara dan Beri Penjelasan Soal Gelombang Panas di India
Nasional

Banyak yang menyebutkan bahwa peristiwa mengerikan yang terjadi di India disebabkan adanya fenomena suara sangkakala.

WowKeren - India sedang menjadi sorotan dunia karena mengalami gelombang panas yang menewaskan hingga lebih dari 1000 warga. Banyak yang menyebutkan bahwa peristiwa mengerikan itu disebabkan oleh fenomena suara sangkakala yang terjadi baru-baru ini.

Kini, para ilmuwan pun angkat suara. Mereka memberikan penjelasan secara ilmiah dan masuk akal. Hal ini dilakukan agar tak ada lagi warga yang salah paham dan mengira yang tidak-tidak.

Rupanya, penyebab dari gelombang panas di India kali ini dikarenakan pemanasan global yang semakin buruk. "Gelombang panas yang ada meningkat dengan suhu rata-rata 8 derajat dalam 100 tahun terakhir," terang Howard Robinson, salah satu ilmuwan.


"Pemanasan global yang disebabkan oleh manusia telah mengubahnya menjadi tahun terpanas sepanjang sejarah Bumi," imbuhnya. "Selain itu, aspal mirip seperti cokelat yang mudah mencair dan lembek saat panas. Kemudian saat dingin, dia mengeras."

Tekanan panas yang dialami Bumi memang sedang meningkat dan tak hanya terjadi India. Bahkan efek rumah kaca yang tercatat meningkat di Amerika Serikat karena adanya polusi udara. Beberapa negara lainnya pun sudah mendapatkan peringatan terkait gelombang panas.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru