Ini Komentar Julia Perez Soal Fatwa Haram BPJS
Selebriti

Julia Perez berharap agar MUI dan pemerintah bisa segera mengatasi persoalan terkait BPJS.

WowKeren - Baru-baru ini masyarakat Indonesia dihebohkan dengan fatwa haram Badan Penyelengaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Sebagai salah satu artis pengguna BPJS, Julia Perez pun ikut memberikan komentar. Apa komentarnya?

"MUI berisi orang-orang yang cerdas dalam memahami Islam," kata Julia seperti dikutip dalam situs Bintang pada Kamis (30/7). "Aku masih minim pengetahuan Islam. Jadi, jangan terkesan menghambat program pemerintah."

Artis yang akrab dipanggil Jupe itu mengaku terkejut dengan fatwa haram BPJS. Namun ia mempersilahkan jika MUI mengambil sikap demikian. Kendati demikian, MUI harus membuat program yang lebih syariah agar manfaatnya bisa diambil oleh semua orang.

"Sebenarnya program BPJS bisa meringankan biaya kesehatan. Apalagi, saat ini biaya untuk berobat sangat mahal. Jadi, masyarakat membutuhkan BPJS," tambahnya. "BPJS itu kan asuransi juga. Setiap bulan aku bayar. Jadi, program ini berguna untuk semua orang."


Jupe mengaku mendaftar sebagai anggota BPJS ketika berobat di Singapura beberapa waktu lalu. Artis Ria Irawan lah yang mendaftarkan Jupe sebagai anggota BPJS.

Di lain sisi, Jupe menyayangkan akses masyarakat yang begitu sulit untuk memperoleh BPJS. "Selama ini ada yang melakukan pendaftaran lewat online, sedangkan hampir 70 persen masyarakat kita kan nggak mengerti online," lanjutnya.

Jupe pun kini berharap agar MUI dan pemerintah segera mengatasi masalah tersebut. "Semoga ada solusi dan ada BPJS yang lebih sesuai dengan syariat Islam. Jangan sampai menghapus program BPJS," tegas mantan kekasih Gaston Castano itu.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru