Bahasa Jawa Bakal Masuk Google Translate Terbaru?
SerbaSerbi

Menurut Putri Silalahi ada kemungkinan Bahasa Jawa juga bakal menjadi salah satu bahasa yang bisa diterjemahkan Google Translate.

WowKeren - Belum lama ini, Google Translate telah merilis versi terbaru dengan teknologi Word lens untuk 27 bahasa termasuk Indonesia. Menurut Head of Communication Consumer and Youtube, Google Indonesia, Putri Silalahi, ada kemungkinan Bahasa Jawa juga bakal menjadi salah satu bahasa yang bisa diterjemahkan Google Translate.

Hal ini ia sampaikan pada Kamis (30/7) kemarin. "Itu gak menuntup kemungkinan ke depan mungkin bisa saja bahasa Jawa bisa masuk," ungkapnya dikutip dari merdeka.com.

Lebih lanjut Putri juga menjelaskan bahwa kemungkinan itu besar akan terjadi apabila banyak pengguna yang membutuhkannya. Seperti yang diketahui, Pulau Jawa merupakan pulau dengan jumlah penduduk terpadat.


"Google itu ya memberikan keputusan untuk mengeluarkan produk itu pasti melihat apa yang paling banyak dibutuhkan, itu yang akan diprioritaskan," ujarnya.

Sebagai informasi, Google memperbarui penerjemah visual di Google Translate yang tak perlu jaringan internet dalam sejumlah bahasa di dunia. Pengguna hanya perlu mengarahkan kamera pada kata yang ingin diterjemahkan kemudian memilih ikon kamera untuk scan teks dan terjemahan akan dihasilkan.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru