Erupsi Gunung Raung Bikin Penerbangan Internasional Tujuan Bali Dibatalkan
Nasional

Namun tidak semua maskapai memutuskan untuk menunda penerbangan ke Bali.

WowKeren - Efek letupan abu vulkanik Gunung Raung juga terasa hingga di Bali. Akibatnya, sejumlah penerbangan di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali, pada Rabu (5/8) terpaksa dibatalkan.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Humas Angkasa Pura, I Shively. Ia mengatakan bahwa sejumlah penerbangan kembali dibatalkan khususnya untuk jalur internasional.

"Iya, sekarang sudah ada cancel penerbangan lagi," jelasnya. "Untuk datanya nanti bisa dikonfirmasi kembali, soalnya kita mau gelar rapat terlebih dahulu."

Tak hanya tujuan Bali, salah satu sumber menyebutkan bahwa penerbangan ke tujuan lainnya juga terpaksa dibatalkan. Hingga saat ini tercatat sekitar 13 penerbangan dari Bali ke Tiongkok dan Autralia juga di-cancel.


Meskipun demikian, status bandara tidak ditutup dan masih beroperasi. Pasalnya, tidak semua maskapai memutuskan untuk membatalkan penerbangannya.

"Hanya sebagian maskapai saja yang memutuskan cancel, karena jalur yang dilalui terkena awan pekat efek Gunung Raung," terang I Shively lagi. "Umumnya untuk Jet Star sama Virgin yang batal terbang."

Sebagai informasi, Gunung Raung yang secara geografis berada di kawasan Pegunungan Ijen, Jawa Timur, ini sedang mengalami erupsi sejak beberapa minggu lalu. Secara administratif, kawasan gunung ini termasuk dalam wilayah tiga kabupaten di wilayah Karesidenan Besuki, Jawa Timur, yaitu Banyuwangi, Bondowoso dan Jember.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru