Ini Bayaran Aktor di Drama TV, Kim Soo Hyun-Hyun Bin Tetap yang Termahal
TV

Berapakah bayaran yang didapat aktor sekelas Lee Min Ho per episode jika yang termahal mencapai Rp 1 miliar?

WowKeren - Beberapa waktu lalu terungkap bayaran para aktris untuk proyek drama TV. Ternyata yang termahal tetaplah Jun Ji Hyun dan Lee Young Ae, lalu bagaimana dengan yang para aktor? Inilah daftarnya!

Berdasarkan studi yang dilakukan, perbedaan bayaran antara aktris dan aktor tidaklah terlalu jauh berbeda. Untuk aktor, mereka akan dibayar jauh lebih tinggi jika memiliki fanbase kuat di internasional. Meski begitu bukan berarti aktor idol mendapatkan bayaran tinggi, mereka malah berada di urutan bontot.

Biasanya, para aktor meraup lebih banyak pendapatan melalui acara di luar negeri seperti tur fanmeeting setelah merampungkan drama. Bayaran para aktor naik secara bertahap tapi untuk aktris mengisinya dengan fashion dan job di iklan kosmetik.

Aktor dengan bayarannya termahal adalah Kim Soo Hyun dan Hyun Bin yaitu 100 juta Won untuk satu episode alias Rp 1,1 miliar. Kim Soo Hyun mendapat bayaran termahalnya di drama "Man from the Star" dan tidak menaikkan harga ketika comeback di "Producer". Sedangkan Hyun Bin melejit berkat "Secret Garden". "Aku tidak tahu proyek berikutnya dibayar berapa, tapi pendapatannya di 'Hyde, Jekyll, Me' adalah puncaknya," ucap seorang sumber dalam.

Di kategori di bawahnya, Hallyu Star Tak Tergeser, ada So Ji Sub dan Jo In Sung yang mendapat bayaran 80 juta Won (Rp 950-an juta) per episode. Itu adalah yang didapat So Ji Sub dari membintangi "Master's Sun" dan Jo In Sung mendapat bayaran termahal saat bermain di "That Winter the Wind Blows". Lalu berapa yang didapat kelas Lee Min Ho?

Jajaran aktor golongan Hallyu King Muda ternyata hanya dibayar kisaran 60-70 juta Won atau Rp 700 juta hingga Rp 830-an juta. Yoo Ah In, Lee Min Ho, Lee Seung Gi, Song Joong Ki, Lee Jong Suk ada di golongan tersebut dengan drama-drama mereka yang gampang disukai di seluruh Asia. Song Joong Ki termasuk yang paling dinantikan drama comeback-nya usai merampungkan wamil.


Berikutnya ada golongan Rising Star yang mencuri perhatian saat ini seperti Kim Woo Bin, Joo Won, Ji Chang Wook. Agensi biasanya berusaha keras tak kehilangan mereka walau dibayangi wajib militer dalam 3 tahun ke depan karena popularitasnya di Tiongkok. "Saya tetap akan menggaet mereka meski harus memberikan cek kosong," ucap seorang sumber.

Lalu berapa bayaran idol yang terjun ke dunia akting? Mereka adalah golongan aktor yang paling mengundang pro kontra netter namun disambut baik oleh pihak produksi drama TV.

Meski idol sangat terkenal di K-Pop namun bayaran mereka "tak seberapa" di dunia akting. Ternyata sekelas Lee Joon pun hanya dibayar 10 juta Won atau Rp 100-an juta. Pihak produksi rupanya tidak berani "berjudi" karena mereka memiliki pekerjaan lain sebagai penyanyi meski juga di drama.

"Kalau aktor itu popularitasnya tidak sekelas Suzy atau Yoona, mereka tidak bisa mendapat bayaran tinggi," ucap sumber dari sebuah rumah produksi. "Selain itu, mereka dibayangi imej negatif sebagai 'aktor idol', jadi mereka tidak bisa minta banyak."

Berikut daftar bayaran aktor drama TV Korea:

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru