Kumpulkan Cap Tangan Jadi Cara LSM Ini Dukung Anti Korupsi
Nasional

Gedung KPK menjadi salah satu lokasi dari LSM ini dalam mengumpulkan cap tangan.

WowKeren - Tanggal 9 Desember selalu diperingati sebagai hari anti korupsi di seluruh dunia. Sebagai bentuk dukungan terhadap gerakan anti korupsi, komunitas Rumpun Indonesia menyelenggarakan program pengumpulan cap tangan.

"Salah satu program kami membuat cap tangan," ungkap Koordinator Kain Perca Integritas Komunitas Rumpun Indonesia, Ariani Murcahyani di gedung KPK, Senin (30/11). "Sebuah bentuk komitmen untuk mendukung sembilan integritas anti korupsi."

Ariani menjelaskan jika pihaknya akan mengumpulkan 10 ribu kain perca yang setiap lembarnya berukuran A3. Kain-kain tersebut nantinya akan dijahit dan dibentangkan di Alun-alun Bandung tanggal 10 Desember 2015 saat puncak Festival Anti Korupsi pada 10-11 Desember 2015.


Setelah disatukan, nantinya kain itu akan memiliki ukuran 30 meter x 40 meter. Dia juga menambahkan jika kegiatan pengumpulan cap tangan ini telah melebar hingga ke 10 kota di antaranya Bali, Medan, Surabaya, Jakarta dan Bandung.

Menurut Ariani, cap tangan yang dikumpulkan sudah hampir mencapai target 10 ribu. Namun, pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk terus menerima lebih banyak cap tangan jika antusiasme masyarakat tinggi.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru