Mirip Bayi Sungguhan, Boneka Reborn Ini Lucu Sekaligus Seram
SerbaSerbi

Seniman asal Queensland bernama Vynette Smith membuat boneka bayi mirip aslinya.

WowKeren - Boneka dari porselen yang terlihat mirip bayi sungguhan memang bukan pertama kalinya ada. Pada 2015 silam, seorang ibu di Inggris menciptakan boneka bayi dari porselen demi bisa mengenang sang putra yang sudah tiada.

Belakangan ini, seniman asal Queensland bernama Vynette Smith juga membuat boneka bayi Reborn yang dibuat sangat mirip dengan aslinya. Bahkan, Vynette tak cuma membuat warna kulit yang sama namun juga aroma layaknya bayi sungguhan.

Saking miripnya dengan bayi sungguhan, seorang pelanggannya dilaporkan pernah berurusan dengan polisi usai membeli Reborn darinya. Waktu itu, polisi memecahkan kaca mobil pelanggannya dan berusaha menyelamatkan "bayi" yang berada di dalamnya di tengah cuaca panas.


"Beberapa tahun lalu di Gympie, seorang pelanggan saya membuat boneka reborn untuk anak perempuannya dan mereka pergi berbelanja dan anaknya meletakan boneka bayinya terikat kursi," kata Vynette seperti dilansir dari ABC News. "Ketika kembali mereka mendapati polisi telah memecahkan kaca mobilnya untuk beralasan hendak menyelamatkan bayi yang diduga terkunci di dalam mobil di tengah cuaca panas."

Meski terlihat sama dengan boneka-boneka bayi lain, Reborn ternyata tidak seperti boneka kebanyakan yang diproduksi secara massal. Vynette Smith membutuhkan waktu berminggu-minggu untuk membuat boneka karyanya itu.

Hal ini dikarenakan lamanya proses melukis tubuh boneka yang terbuat dari plastik sintesis. Vynette menggabungkan cat warna biru, merah dan ungu muda serta menandai semua pembuluh darah kecil di kepala, tangan dan kaki boneka Reborn.

Pantas saja jika boneka Reborn sangat identik dengan bayi sunguhan karena detil-detil kecil yang dimilikinya. Lucu dan unik memang, tapi agak menyeramkan juga jika tahu bahwa itu hanya boneka.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru