WowKeren.com Logo
WK COMMUNITY
Topik Keren
TAGS

Punya Tubuh Mungil? Hindari Fashion Item Ini Agar Tampilan Nggak Semakin Pendek

11 Jan 2017 15:41:44 WIB
Berikut ini kesalahan penggunaan fashion item yang malah membuat postur mungil kamu semakin pendek.

WowKeren.com - Memiliki tubuh tinggi semampai memang dambaan setiap orang. Namun bila mentok ukuran yang mungil, kamu mesti banyak bersyukur. Toh sekarang ini banyak fashion item yang bisa kamu kenakan agar tubuh mungilmu terlihat jenjang.

Namun jangan sampai salah pilih aksesori. Bisa-bisa malah bikin tampilan kamu semakin pendek. Berikut beberapa fashion item yang harus kamu hindari agar tampilanmu bisa paripurna:

Kenakan Terlalu Banyak Aksesori



Wanita mungil harus selalu menghindari pemakaian terlalu banyak aksesori untuk pakaian mereka. Memakai terlalu banyak aksesori dapat menciptakan ilusi menjadi lebih pendek dan gemuk pada saat yang sama. Apalagi aksesori itu ditata bertumpuk dalam satu posisi. Misalnya kalung bling-bling di leher.

Namun jika ingin memakai sepasang perhiasan yang sepadan dengan pakaianmu, pastikan kamu mengenakan kalung yang sederhana dengan liontin. Kamu nggak membutuhkan perhiasan yang mencolok. Kamu yang mungil membutuhkan perhiasan yang pas untuk badanmu. Jangan lupa katakan nggak untuk perhiasan berpotongan besar.




Pakaian Bagian Atas yang Longgar



Mengenakan atasan longgar adalah kesalahan yang dapat membuat kamu terlihat lebih pendek. Beberapa orang mengenakan baju yang longgar memang karena mengikuti tren. Namun untuk kamu yang berbadan mungil, jenis itu harus dihindari.

Kamu harus mengenakan atasan dengan panjang yang pas dan dengan ukuran yang normal. Hindari memakai pakaian yang kebesaran. Apalagi bila atasan dan bawahan yang sama-sama kelonggaran. Orang lain akan melihat kamu seakan tenggelam dalam busanamu.




Sepatu


Jika ingin menciptakan ilusi menjadi seorang wanita yang tinggi semampai, hindari memakai sepatu dengan tali di pergelangan kaki. Kamu harus mengenakan wedges atau high heels yang bisa mengekspos bagian kakimu. Sebab hal itu akan menciptakan ilusi kaki panjang.

Pilihan sepatu yang salah otomastis mempengaruhi penampilan kamu seharian. Namun banyak wanita bertubuh mungil memilih membawa high heels yang baik untuk menyamarkan bentuk dan ukuran tinggi badan kamu.




Potong Rambut



Beberapa wanita mencintai rambut panjangnya, bukan? Nah, wanita dengan postur tubuh yang mungil harus menghindari rambut panjang. Karena rambut panjang dapat mempengaruhi tinggi badan wanita. Rambut yang panjang membuat kamu terlihat lebih pendek dari tinggi sebenarnya.

Rambut adalah salah satu hal yang paling penting di wajah kamu. Karenanya pastikan bahwa rambut kamu terlihat dalam tampilan yang terbaik. Kamu bisa memilih potongan dengan gaya pixie atau bob ala Hollywood seperti .



Hindari Bawahan Terlalu Pendek



Kamu harus selalu menghindari memakai celana yang terlalu pendek. Karena ada kemungkinan orang akan terus menatap bagian bawah kamu. Sehingga fokus pada kaki kamu yang nggak jenjang.

Kamu harus menghindari celana dengan ukuran yang longgar karena ada kemungkinan menarik perhatian orang-orang pada jenis pakaianmu. Sebaliknya, kenakan pakaian yang pas atau kamu alihkan pada make up atau tata rambut kamu.




Jangan Gunakan Tas Terlalu Besar



Jangan menggunakan tas yang terlalu besar. Mungkin kamu berpikir tas yang besar dapat menyimpan keperluanmu yang bejibun. Tas yang terlalu besar akan membuatmu menjadi pusat perhatian. Bila menggunakan tas ransel terlalu besar, bisa saja kamu terlihat seperti kura-kura.

Selain berbahaya, untuk kesehatan tangan dan punggung sebaiknya kamu menggunakan tas yang nggak terlalu besar. Tas dengan bentuk yang besar bisa mengganggu penampilan kamu. Sebaiknya pilih tas tangan yang berukuran kecil dengan desain sederhana supaya terlihat lebih elegan.




Pakaian Satu Warna



Untuk kamu dengan postur yang mungil sebaiknya hindari pakaian dengan banyak warna. Sebab pakaian itu akan membuat kamu semakin pendek. Selain itu, kamu akan menjadi pusat perhatian karena penggunaan warna yang berlebihan.

Usahakan menggunakan pakaian maksimal 2 warna. Untuk postur yang mungil akan lebih cantik bila menggunakan warna hitam. Selain netral warna itu bisa membuatmu aman di setiap penampilan.




Hindari Garis Horizontal



Sebaiknya hindari pakaian dengan garis horizontal untuk kamu yang berpostur mungil. Kamu nggak harus memakai motif ini. Tahun ini garis vertikal cukup bisa diandalkan. Di beberapa majalah fesyen, garis ini digadang bisa menjadi tren.

Kamu perlu mencoba pakaian dengan garis vertikal agar membuat tampilan kamu semakin tinggi. Dengan pakaian ini, kamu bisa percaya diri. Kamu bisa memadupadankan motif vertikal ini pada jumpsuit dengan alas kaki high heels. Tampilan kamu akan sempurna dengan sanggul Korea yang sederhana.




Apapun yang telah diberi Tuhan adalah anugerah. Sebagai mahkluk hidup, yang bisa dilakukan adalah bersyukur. Bila mendapat postur tubuh yang mungil, kamu bisa menyamarkan dengan beberapa saran di atas. (wk/kr)



Berita Unik Menarik terkait :
Lokasi Syuting 'Battleship Island' Simpan Banyak Masa Lalu Seram, Apa Saja?
Belum Terdaftar di DPT? Inilah Langkah Siap Ikutan Pilkada 2017
Begini Caranya Katakan Cinta di Hari Valentine, Berani?
Jangan Geli Duluan, 10 Guna Unik Kondom Nggak Pernah Dibayangkan
Lihat berita terbaru Unik Menarik ...

BERITA : Seleb | Korea | Film | TV | Musik | Olahraga | Umum | RSS | WK on Twitter | WK on Facebook | Mobile Version
Tentang Kami | Kontak | Job Vacancy | Disclaimer | Syarat dan Ketentuan    © 2017 Copyright MEDIA INFO. All Rights Reserved.