WowKeren.com Logo
WK COMMUNITY
Topik Keren
TAGS

Bosan dengan Pekerjaanmu? Ini Solusi Agar Kembali Antusias Cari Uang

11 Jan 2017 18:27:21 WIB
Berikut hal-hal uang perlu kamu lakukan bila nggak semangat bekerja. Sedang kamu sendiri nggak pengen resign.

WowKeren.com - Setiap jangka waktu bekerja kamu akan merasa bosan. Nggak hanya ketika sekolah, pas garap skripsi di kampus hingga ketika bekerja di kantor. Kamu akan memiliki waktu dimana apapun yang kamu kerjakan tanpa semangat. Namun kamu pun nggak berminat untuk mengundurkan diri dari kerjaan.

Ibarat buah simalakama, apapun yang dilakukan serba salah. Bila begitu, kamu perlu menjadi jalan tengah. Berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan agar kembali bersemangat kerja:

Ingat Kembali Alasan Suka Pekerjaan Ini



Jika saat ini semangatmu bekerja mulai padam, kamu bisa mengingat kembali motivasi awalmu dulu. Ingat alasan yang membuatmu mencintai pekerjaanmu yang sekarang. Misalnya saja kamu mencintainya karena ini adalah pekerjaan impianmu sejak dulu atau justru karena ini merupakan profesi yang sesuai minat dan bakatmu.

Percaya deh, mengingat motivasi awal akan membantu meringankan rasa penat yang melanda. Kamu akan tersenyum mengenang bagaimana proses mencapai pekerjaan yang kamu inginkan. Dengan begitu, kamu akan menghargai hari dan kembali bersemangat.




Kamu Butuh Liburan



Jatah hari libur di akhir pekan wajib dimanfaatkan untuk me-refresh diri sendiri. Hal ini yang akan membuat semangatmu kembali membara di awal minggu. Selain itu manfaatkan jatah cuti secara maksimal.

Kamu bisa liburan ke luar kota, luar pulau bahkan luar negeri. Kamu bisa pergi keluar kantor sebentar jika waktumu cukup. Jadi, kamu nggak akan merasa bosan di kantor. Rehat sejenak dari kesibukan juga bisa jadi cara paling ampuh untuk membuatmu kembali bertenaga saat akan bekerja.

Jangan hanya duduk dan bekerja menatap layar. Sekali-kali berjalan-jalanlah keliling kantor atau ke tempat lain untuk beberapa menit. Misalnya ke ruangan teman kerjamu di lantai yang berbeda atau beli kopi di lantai dasar.




Urusan Kerja Hanya Digarap di Kantor



Pingin tahu cara efektif supaya nggak jenuh dengan pekerjaanmu? Jangan sentuh pekerjaan setelah jam kerja usai! Disiplin pada diri sendiri dan selalu pulang tepat waktunya.

Setelah sampai di rumah, nikmati waktumu untuk melakukan hal yang kamu gemari. Jangan pernah jawab telepon dari bos, email dari klien atau bahkan mengerjakan proposal yang masih menumpuk. Ingat bahwa masih ada hari esok dan sekarang ini adalah waktu untuk me time dan keluarga.




Ubah Motivasi Kumpulkan Uang



Menyusun rencana jangka panjang bisa jadi cara efektif untuk membuatmu kembali semangat bekerja. Misalnya saja kamu berencana untuk menikah dua tahun lagi, melunasi cicilan motor hingga memiliki rumah impian lima tahun mendatang.

Hal ini yang bisa jadi cambuk pelecutmu untuk kembali termotivasi mengumpulkan uang. Kan nggak mungkin kamu resign sekarang padahal kamu masih butuh uang, ya kan?




Jika Kamu Pengangguran...



Jika terbesit keinginan untuk resign dari perusahaan tempatmu bekerja sekarang, kamu bisa mengingatkan dirimu sendiri. Ingat bahwa kamu nggak hanya bekerja untuk dirimu sendiri. Masih ada orangtua dan juga keluarga yang kebutuhannya harus dipenuhi.

Ayah dan ibu pasti akan sedih ketika kamu keluar dari pekerjaan dan jadi pengangguran. Kamu yang pengangguran akan menjadi tanggungan sementara untuk keluarga di rumah. Melihat kamu luntang-luntung di rumah membuat keluarga khawatir.




Merasa Beruntung Punya Pekerjaan Itu



Ingat lagi bahwa kamu lebih beruntung dari orang lain. Kenapa? Pasalnya, sekarang ini kamu sudah punya pekerjaan tetap dan nggak jadi pengangguran. Kamu harusnya bisa lebih bersyukur terhadap pundi-pundi rupiah yang selalu masuk ke rekening dan mengamankan pengeluaranmu tiap bulan.

Ubah pola pikirmu menjadi lebih positif maka kamu bisa melihat seberapa besar rejeki yang sudah kamu dapatkan selama ini. Orang yang kurang merasa bersyukur biasanya mudah mengeluh. Ingat lagi betapa beruntungnya kamu mendapatkan pekerjaan itu.




Temukan Teman Baik di Kantor



Dilansir dari Psychology Today, kamu ternyata membutuhkan paling nggak satu teman dekat di kantor. Jika nggak suka dengan pekerjaanmu, jangan sampai hal ini juga membuatmu nggak mau berteman dengan siapa pun.

Untuk bisa bertahan di lingkungan yang sangat membuatmu nggak nyaman, kamu harus berkomunikasi dengan orang lain. Bukan soal pekerjaan. Paling nggak, kamu punya teman mengobrol pada saat jam istirahat.




Waktu akan Terus Berjalan



Jam kerja yang panjang dan padatnya kegiatan nggak usah kamu pikirkan. Jangan juga terus menunggu jam pulang kantor sehingga kamu menelantarkan pekerjaan. Psychology Today mengatakan, salah satu ajaran Budha adalah the Law of Impermanence.

Di dunia ini, nggak ada yang abadi termasuk perasaanmu. Kalau pagi hari kamu merasa sangat suntuk, bisa jadi pada siang hari ada kejadian yang sangat membuatmu gembira. Setiap detik pasti ada perubahan. Ingat di dunia ini fana.




Jenuh itu wajar. Untuk bisa mengusirnya, kamu harus memikirkan solusinya. Meski berada dalam lingkungan kantor tapi biasanya cara orang mengusir rasa penat berbeda-beda. Kamu perlu mencoba beberapa cara di atas agar dirimu kembali bersemangat bekerja. (wk/kr)

loading...
loading...


Berita Unik Menarik terkait :
Gampang Kepo, Intip 8 Kelakuan Ajaib Orang Indonesia Ketika Ada Bom Didekat Mereka
5 Jenis Perut Bergelambir Ini Timbul Bukan Karena Kelebihan Berat, Penyebabnya Dijamin Bikin Kamu Me
Ngerasa Makeupmu Nggak Maksimal Karena salah Cahaya? Begini Cara yang Benar Buat Tampil Cetar
Sempat Heboh 'Mowgli Girl' di India, Inilah 8 Manusia Sempat Dibesarkan Hewan

BERITA : Seleb | Korea | Film | TV | Musik | Olahraga | Umum | RSS | WK on Twitter | WK on Facebook | Mobile Version
Tentang Kami | Kontak | Job Vacancy | Disclaimer | Syarat dan Ketentuan    © 2017 Copyright MEDIA INFO. All Rights Reserved.