WowKeren.com Logo
WK COMMUNITY
Topik Keren
TAGS

Biar Nggak Kehabisan Pas Antre, Begini Tips Agar Mendapat Barang di Promo

11 Jan 2017 20:24:21 WIB
Berikut ini hal-hal yang perlu kamu persiapkan agar nggak kalah pas antre membeli sesuatu.

WowKeren.com - Untuk beberapa produk yang terbatas biasanya kamu akan mengalami antrean panjang. Mungkin kamu pernah menyaksikan orang-orang yang antre ketika kali pertama Crocs buka di Jakarta. Atau kamu berada di dalam antrean itu.

Bila sangat tertarik mendapatkan sesuatu namun ternyata kamu menyerah entah karena udara terlalu panas dan kamu kelaparan. Berikut persiapan yang perlu kamu lakukan agar maksimal ketika antre membeli sesuatu:

Cek Tanggal Promo



Cek tanggal promo serta syarat dan ketentuan promo tersebut. Biasanya promo seperti ini bisa kamu temukan di media sosial, seperti Instagram, Facebook dan lain-lain. Promo yang gila-gilaan biasanya diadakan hanya dalam 1 hari saja dan pasti ada syarat dan ketentuan yang berlaku.

Promo dari outlet dan tenant yang masih terhitung baru biasanya akan disampaikan melalui media sosial. Jadi nggak heran kalau orangtua yang bakal nanyain kamu. Misalnya tahu dari mana info tentang promo tersebut. So, catat harinya dan kalau perlu setting alarm kamu supaya nggak kelupaan.




Bangun Lebih Pagi



Di hari H, bangun lebih pagi dan wajib mandi karena siapa tahu kamu muncul dalam media sosial. Bangun lebih pagi dari waktu yang kamu rencanakan supaya sempat mandi dan dandan. Lumayan kan kalau nampang di media sosialnya mereka. Selain itu kamu bisa langsung berangkat pergi beraktivitas tanpa mesti pulang untuk mandi dulu.

Semakin mempersiapkan waktu yang panjang, ketika sampai di sana kamu memiliki banyak waktu. Bukankah lebih baik datang lebih dulu ketimbang terlambat. Bila mengantre, kamu masih bisa dapat nomor yang terdepan.




Isi Perut



Estimasi waktu antrean yang aman adalah 3-4 jam sebelum pembukaan gerai. Jadi pastikan kamu jangan pergi dengan perut kosong. Daripada keroncongan, maag bahkan pingsan ketika mengantre, nggak ada salahnya untuk bangun lebih pagi, mandi, lalu sarapan.

Dengan mengisi energi lebih dahulu kamu nggak akan lesu bila mengantre. Lagi pula kamu juga pasti lebih bersemangat bila mengantre dengan perut yang telah terisi. Lesu membuat kamu menjadi lebih pemarah. Ketika mengantre, hal yang paling penting adalah bersabar.




Ajak Teman



Menunggu sendiri adalah hal yang membosankan. Karena itu sejak jauh-jauh cobalah ajak teman atau saudara untuk menemani kamu. Menunggu tanpa adanya teman adalah pekerjaan yang membosankan lebih dari apapun.

Akan lebih menyenangkan bila kamu memiliki teman ketika mengantre. Kamu memiliki teman ngobrol dan nggak akan merasa sendirian. Hal ini akan membantu bila kamu kebelet ke toilet. Nggak lucu kan bila kamu udah ngantre lama namun harus mampir ke toliet dan membuat nomormu hilang.




Bawa Cemilan dan Minuman



Bawa minum dan cemilan untuk berjaga-jaga kalau lapar mendadak. Tentu saja kesiapan itu menentukan ketenangan fisik dan batin dalam mengantre. Tapi jangan minum kebanyakan apalagi kalau kamu nggak mengajak teman untuk mengantre bareng.

Di tengah mengantre, bisa saja perutmu keroncongan. Karena itu kamu membutuhkan cemilan yang bisa diandalkan untuk mengganjal perut. Jangan terlalu banyak menyemil. Makanlah sesuai dengan kebutuhan perutmu.




Pakai Baju yang Santai



Pakai baju yang santai dan adem karena apabila kamu mengantre dalam mall, AC-nya baru akan dihidupkan menjelang jam buka. Kalau kamu pikir mengantre di pagi hari akan dingin, itu nggaklah benar. Ketika promo tersebut berada di dalam mall, kamu akan kepanasan kalau mengenakan baju tebal atau baju berlapis.

Pakailah baju yang membuat kamu nyaman karena bisa saja antrean itu lama dan panjang. Ketika memakai yang tebal, bisa saja udara ketika mengantre panas dan membuat kamu berkeringat banyak. Hal itu akan membuat kamu nggak nyaman ketika mengantre.




Bawa Barang yang Menghibur



Bawa barang-barang yang bisa menghibur kamu selama menunggu. Misalnya ponsel, buku ataupun kursi kecil untuk duduk. Daripada waktu kamu habis begitu saja hanya untuk menunggu promosi yang mungkin nggak sebanding dengan waktumu yang berharga.

Isilah dengan hal-hal yang dapat menghibur dan mengisi pikiranmu dengan positif. Misalnya dengan membaca buku. Kalau kamu nggak suka duduk di lantai, kamu masih boleh kok bawa kursi kecil. Yang penting kamu nyaman dan nggak mengganggu orang lain. Namun hal itu pasti menjadi perhatian untuk orang lain.




Cari Pintu Karyawan



Apabila promo tersebut ada di toko dalam mal, carilah pintu masuk karyawan. Karena pintu masuk utama baru dibuka ketika sudah jam buka mal. Seringkali hal ini menjadi masalah bagi yang ingin ikut promo yang ada di dalam mal tapi nggak tahu pintu masuk mana yang sudah dibuka.

Kalau menunggu di pintu utama, kamu sudah pasti akan ketinggalan promo tersebut. Masuklah melalui pintu karyawan karena sudah pasti terbuka. Dengan begitu, kamu akan mendapat nomor yang lumayan depan.




Untuk beberapa barang yang terbatas namun banyak yang menyukai, antrean pasti nggak terelakkan. Untuk bisa mendapatkan barang yang kamu inginkan, kamu perlu mempersiapkan diri agar nggak menyesal di lain hari. (wk/kr)

Berita Unik Menarik terkait :
Dirayakan Secara Meriah, 7 Tradisi Unik Sambut Hari Lebaran di Indonesia
Bersiap Untuk Mudik, 5 Tips Packing Cerdas Biar Tasmu Muat Banyak Barang
Emosi Nggak Cuma Bikin Keki, 6 Hal Nggak Disangka Bisa Terjadi Ketika Kamu Marah
Terus Jalin Silahturahmi, 7 Alasan Konkret Kenapa Kamu Tetap Ngirim Ucapan Lebaran ke Mantan

BERITA : Seleb | Korea | Film | TV | Musik | Olahraga | Umum | RSS | WK on Twitter | WK on Facebook | Mobile Version
Tentang Kami | Kontak | Job Vacancy | Disclaimer | Syarat dan Ketentuan    © 2017 Copyright MEDIA INFO. All Rights Reserved.