WowKeren.com Logo
WK COMMUNITY
Topik Keren
TAGS

Mendunia, 7 Grup Idol Ini Pantas Disebut Generasi Penerus SuJu-SNSD cs

09 Jun 2017 15:33:06 WIB
Berikut ini 7 grup idol yang dianggap mewarisi popularitas dari para senior mereka. Idolamu termasuk?

WowKeren.com - Musik K-Pop bak penyakit yang menyebar di hampir seluruh dunia sejak era awal 2000-an. Saat itu, penggemar K-Pop dimanjakan dengan karya-karya dari grup idol seperti atau .

Sepuluh tahun kemudian, belakangan ini, generasi grup berganti demikian halnya dengan para penggemar. Grup-grup baru muncul dan tak kalah keren dari para senior mereka, sebut saja , , juga .

Tak heran jika nama mereka boleh dibilang merupakan generasi penerus dari grup senior. Bukan hanya soal popularitas, lagu atau karya, kekuatan fandom juga menjadi faktor penting yang membuat EXO cs pantas disebut sebagai penerus cs.

Berikut ini 7 grup idol yang dianggap "versi baru" dari senior mereka seperti dilansir dari Koreaboo:

EXO = Super Junior


EXO bisa dibilang merupakan "adik" SuJu. Bukan hanya karena mereka berasal dari agensi yang sama, namun ada beberapa faktor lain. Salah satunya adalah fanbase yang dikenal loyal, serta member yang jumlahnya tak berbeda jauh.

SuJu debut 2005 dengan 13 member, sedangkan EXO (2012) beranggotakan 12 member. Seiring berjalannya waktu, kedua grup ditinggalkan sejumlah membernya dan kini masing-masing memiliki 11 (SuJu) dan 9 (EXO).

BTS = Big Bang


Berkat prestasi yang diraih belum lama ini di kancah musik internasional, BTS terbukti menjadi grup dengan kekuatan yang nyaris menyamai Big Bang. Mereka sama-sama telah diakui dunia dan berpotensi menjadi grup yang mewakili nama Korea Selatan.

Twice = SNSD


SNSD memang bukan grup idol cewek generasi pertama di panggung K-Pop. Akan tetapi tidak salah jika mereka dianggap sebagai grup legendaris yang makin diakui meski banyak girlband baru bermunculan. Namun SNSD tampaknya sudah punya penerus.

Adalah Twice, grup beranggotakan 9 member yang lagu-lagunya sejak debut telah mencuri perhatian dunia. Meski belum genap dua tahun debut, grup besutan JYP Entertainment ini sudah disejajarkan dengan SNSD dan disebut sebagai "Grup Nasional".

Red Velvet = Wonder Girls


memang sudah bubar. Nama mereka dulu diperhitungkan karena lagu-lagu yang enerjik dan funky. Kini, digadang-gadang menjadi penerus karena mengusung konsep dan musik yang unik.

G-Friend = Kara


Nama identik dengan dance sulit dari lagu-lagu hits "Rough" hingga "Navillera". Meskipun tak mengumbar keseksian lewat gerakan koreografi seperti Kara di "Mister", G-Friend memiliki tempat tersendiri di hati para penggemar K-Pop, sama seperti Kara yang sayangnya tak bertahan lama. Semoga G-Friend awet sampai nanti, ya.

Black Pink = 2NE1


Ini dia grup cewek lain yang tak kalah fenomenal. dan . Sejak debut, Black Pink sudah disebut sebagai penerus 2NE1, bahkan oleh bos YG Entertainment sendiri. Hal itu bukan hanya berdasarkan dari skill menari atau vokal mereka saja, tapi juga visual. Yang lebih epik, kini Black Pink setidaknya harus mendulang sukses yang sama dengan 2NE1 mengingat senior mereka itu sudah bubar.

GOT7 = 2PM


Siapa yang tidak kenal "kakak-adik" seagensi satu ini? dan . Kedua grup terkenal dengan penampilan dan aksi panggung yang enerjik. Popularitas mereka juga tak hanya di Korea Selatan, tetapi di Asia, bahkan dunia. GOT7 juga dianggap menjadi pewaris dari 2PM di JYP Entertainment.

Bagaimana menurut kalian? (wk/kr)

Berita Super Junior terkait :
Leeteuk-Eunhyuk SuJu Kompak Beli Apartemen Mewah Puluhan Miliar
SuJu Segera Comeback, Foto Rekaman Kim Heechul Bikin Fans Makin Tak Sabar
Semua Artis SM Pernah Jadi Model Iklan Duty Free, Siapa Paling Cocok?
Kumpul Bareng di Backstage, Lucunya Member SuJu Goda Chanyeol dan Onew

Koleksi foto Super Junior terkini (749 foto):
Solar Mamamoo dan Leeteuk Super Junior Sebagai MC Gaon K-Pop Chart Awards 2017
Photoshoot Lee Donghae di Majalah W Korea Edisi September 2012
Lee Donghae Super Junior-M di Teaser Album 'Break Down'
Shindong Super Junior di Teaser Album 'MAMACITA'
Kangin Photoshoot
Kim Heechul Super Junior di Majalah Cosmopolitan Edisi Oktober 2013

BERITA : Seleb | Korea | Film | TV | Musik | Olahraga | Umum | RSS | WK on Twitter | WK on Facebook | Mobile Version
Tentang Kami | Kontak | Job Vacancy | Disclaimer | Syarat dan Ketentuan    © 2017 Copyright MEDIA INFO. All Rights Reserved.