WowKeren.com Logo
WK COMMUNITY
Topik Keren
TAGS

Kece Abis, Lagu BTS-IU cs Ini Gambarkan Manis dan Pahit Masa Puber

14 Jun 2017 13:04:03 WIB
Berikut ini lagu-lagu yang berbicara tentang gambaran manis dan pahitnya masa remaja.

WowKeren.com - Masa remaja tidak akan pernah terulang kembali. Tak heran, banyak orang yang melewati masa tersebut melakukan berbagai hal yang mereka suka setidaknya sekali seumur hidup.

Bahkan, para idol K-Pop juga mengalaminya dan banyak dari mereka menghabiskan masa remaja untuk mempersiapkan debut. Meski begitu, hanya sebagian kecil yang mengabadikannya dalam sebuah lagu.

Ya, kali ini, WowKeren merangkum dari Soompi beberapa single hits yang menceritakan tentang "masa" menuju kedewasaan. Lagu-lagu ini berikut ini berbicara tentang konflik batin, keceriaan, jatuh cinta, dan kegalauan saat seseorang telah melewati usia 20. Ada siapa saja?

BTS "Adult Child"




memberikan gambaran bahwa menjadi dewasa boleh jadi tidak seperti apa yang kiita bayangkan saat masih remaja. Lewat single "Adult Child", BTS mengajarkan kepada kita untuk menikmati masa-masa remaja dengan bahagia. Dan juga, menjadi dewasa bukanlah segalanya.

IU "Palette"




Belum lama ini, comeback merilis album "Palette". Mengusung title track berjudul sama, IU hadir dengan karya yang menggambarkan dirinya yang telah dewasa. Lagu tersebut juga mengingatkan kita tentang ribetnya masa remaja, kebiasaan yang selalu berubah, gaya berpakaian dan masih banyak lagi. Saat dewasa pun, kebiasaan kita bisa berubah atau mungkin tetap sama, namun kita adalah seseorang yang berbeda dari sebelumnya. Itulah keindahan lirik lagu "Palette".

BTS "Move"




Single milik BTS yang satu ini juga menggambarkan manis dan pahitnya masa puber. Lagu "Move" mengisahkan tentang proses tumbuh dewasa, keberanian untuk berubah, dan tentu saja beralih ke tahapan kehidupan selanjutnya.

Kim Na Young "Being An Adult"




Solois merilis lagu "Being An Adult" April lalu. Lagu ini mencoba menjelaskan, apakah seseorang benar-benar tahu bagaimana caranya menjadi dewasa? Di lagi ini, Kim Na Young berharap bisa menemukan makna di balik masa dewasa sambil tetap mempertahankan masa mudanya.

U-KISS "Not Young"




"Not Young" dirilis pada 2010, 2 tahun setelah debut pada 2008 silam. Lewat lagu ini, U-KISS ingin menegaskan bahwa mereka telah dewasa dan tidak ingin diperlakukan seperti anak-anak lagi.

Jung Joon Young "Teenagers"




, solois tampan satu ini memberikan gambaran tentang seseorang yang masa remajanya dipenuhi dengan mimpi-mimpi lewat single "Teenagers". Ia mencoba menjelaskan, masa muda adalah saat-saat di mana seseorang menentukan jalan hidupnya untuk puluhan tahun ke depan.

Lim Kim "Goodbye 20"




Penyanyi solo juga bicara soal masa remaja melalui lagunya, "Goodbye 20". Di lagu ini ia lebih jujur dengan perasaannya sebagai seorang yang baru bertambah usia. Baginya, 20 adalah angka yang canggung di mana seseorang sudah bukan remaja lagi, namun juga merasa belum cukup dewasa.

Lagu mana yang menggambarkan dirimu? (wk/kr)

Berita Bangtan Boys terkait :
Big Hit Akhirnya Beri Kepastian Waktu Comeback BTS, Kapan?
BTS-Twice Kuasai Penjualan Album Fisik Tahun Ini, Netter: 2017 Masih Panjang
Cetak Rekor Lagi, MV 'Spring Day' BTS Capai 100 Juta View di YouTube
Netter yang Tulis Komentar Jahat Akui Telah Digugat Agensi BTS dan Seventeen

Koleksi foto Bangtan Boys terkini (128 foto):
Bangtan Boys Raih Piala 2015 MAMA World Performer
Bangtan Boys di Majalah Harper's Bazaar Edisi September 2013
Jin Bangtan Boys di Teaser Album 'Dark & Wild'
BTS Tampil di Pangung KBS Gayo Daechukje 2016
Bangtan Boys di Red Carpet Golden Disc Awards 2016
Bangtan Boys Raih Penghargaan Bonsang

BERITA : Seleb | Korea | Film | TV | Musik | Olahraga | Umum | RSS | WK on Twitter | WK on Facebook | Mobile Version
Tentang Kami | Kontak | Job Vacancy | Disclaimer | Syarat dan Ketentuan    © 2017 Copyright MEDIA INFO. All Rights Reserved.