WowKeren.com Logo
WowKeren Slogan
WK COMMUNITY
Topik Keren
TAGS

Mudik Naik Transportasi Umum? 8 Tingkah Nyeleneh Pemudik Ini Bisa Mewarnai Perjalananmu Lho

19 Jun 2017 18:02:42 WIB
Mulai dari yang bikin geregetan sampai yang senyum-senyum sendiri. Kalau kamu, tipe yang mana?

WowKeren.com - Menjelang Lebaran, kalian yang sedang berada di tanah perantauan tentu sudah bersiap untuk mudik kan. Transportasi umum memang menjadi salah satu pilihan praktis untuk mudik. Selain lebih praktis, mudik dengan cara ini juga bisa jadi sebuah pengalaman seru yang lucu lho.

Soalnya, dalam perjalanan ini kamu bisa menemukan 8 tingkah kocak para pemudik. Mulai dari yang menyebalkan, tertawa, sampai yang bikin deg-degan dan grogi. Penasaran 8 tingkah pemudik seperti apa yang akan mewarnai perjalananmu? Berikut ulasannya.

1. Bawa Banyak Barang Sampai Habis-Habisin Tempat





Mudik memang dijadikan momen silahrutahmi antar keluarga. Makanya oleh-oleh jadi hal yang nggak boleh ketinggalan. Saking banyaknya oleh-oleh dan barang bawan, para pemudik juga nggak segan buat menaruhnya di sekitar tempat duduknya.

Kalau tipe pemudik yang satu ini sih memang bikin sebal sendiri. Tapi ya mau gimana lagi, namanya juga lagi mudik. Nah, buat kalian jangan sampai menaruh barang di tempat penumpang lain ya.

2. Sok Akrab Sampai Diajak Ngobrol Sepanjang Jalan





Buat yang sering naik transportasi umum, hal ini pasti sering kalian alami. Mendadak akrab dan sok kenal sama orang asing, padahal baru ketemu. Apalagi sama ibu-ibu yang memang cerewet. Kalau begini, kalian pasti langsung ngobrol sepanjang jalan deh.

3. Tidur Pulas Hingga Mendengkur





Perjalanan mudik memang selalu menghabiskan jarak tempuh yang cukup jauh. Nggak heran kalau waktu yang cukup lama itu kalian manfaatkan untuk tidur. Tapi kalian pasti sebal dan heran deh sama orang yang bisa tidur pulas di transportasi umum.

Saking pulasnya mereka bahkan sampai ngorok dengan keras dan mengganggu penumpang lain. Bahkan ada yang nggak malu-malu untuk meletakkan tubuhnya di kursi penumpang lain atau sekedar bersandar di bahu orang. Kalau kalian termasuk orang jahil, pasti nggak segan deh memotret mereka dan dijadikan bahan lelucon. Hehe.

4. Menelpon/Berbicara dengan Suara Keras





Mungkin kalian akan sebal dengan penumpang yang sering menelpon sepanjang perjalanan atau suka berbicara keras. Tapi kalian juga bisa terhibur lho. Apalagi kalau mereka menelpon dengan logat daerah yang tak biasa kalian dengar. Ada saja ucapan yang menggelitik di telingamu.

5. Orang yang Mabuk Kendaraan





Saat mudik dengan transportasi umum, kalian juga mungkin menemui penumpang yang mabuk kendaraan. Terutama anak-anak kecil yang kalau mabuk perjalanan jadi nangis. Kalau sudah begini, tentu jadi khawatir dan was-was kalau kalian ikutan mabuk juga.

6. Buang Sampah Sembarangan





Memang sih transportasi umum boleh digunakan oleh siapa saja. Tapi namanya transportasi umum ya harus digunakan dengan baik dan bijak. Sayangnya, kita masih sering menemui para penumpang yang punya kebiasaan jorong membuang sampah sembarangan.

Kalau kata orang sih, "biarin aja, nanti juga dibersihin". Nah, kalau yang melihat seperti ini sebaiknya kalian berani menegurnya. Soalnya, sebelum dibersihkan oleh pengelola, transportasi itu juga masih digunakan oleh penumpang lain kan.

7. Penumpang yang Bau Tak Sedap





Memang sih mudik memerlukan waktu yang lama. Tapi bukan berati bisa mengabaikan kebersihan badan dong. Soalnya kalau ada penumpang yang punya bau badan tak sedap gara-gara nggak mandi, yang kena dampaknya kan penumpang lain di kendaraan tersebut. Selain bikin risih, bau badannya itu bisa bikin pingsan.

8. Penumpang yang Tetap Kece dan Cantik





Selain tingkah nyeleneh dan menyebalkan dari para pemudik, ada juga nih yang bikin deg-degan. Apalagi kalau bukan pemudik yang punya wajah rupawan. Mereka itu seolah jadi hiburan di tengah suasana mudik yang sumpek. Nggak jarang kamu juga curi-curi pandang memperhatikan wajah, baju dan tingkah lakunya kan.

Itulah beberapa kelakuan dan tingkah pemudik di Indonesia saat menjelang Lebaran. Mulai dari yang bikin geregetan sampai yang bikin senyum-senyum sendiri. Kalau kamu, tipe yang mana? (wk/kr)

Berita Unik Menarik terkait :
Tak Melulu Hantu dan Labu, Ini 13 Fakta yang Wajib Kamu Tahu Soal Halloween
Tak Perlu ke Rumah Sakit, 6 Tes Kesehatan Sederhana Ini Bisa Kamu Lakukan Sendiri
Ini 10 Cara Mudah Deteksi Kebohongan yang Wajib Kamu Tahu
Waspada! Ini 8 Tanda Awal Penyakit Kanker yang Sering Diabaikan

BERITA : Seleb | Korea | Film | TV | Musik | Olahraga | Umum | RSS | WK on Twitter | WK on Facebook | Mobile Version
Tentang Kami | Kontak | Job Vacancy | Disclaimer | Syarat dan Ketentuan    © 2017 Copyright MEDIA INFO. All Rights Reserved.