WowKeren.com Logo
WK COMMUNITY
Topik Keren
TAGS

Cuma dengan Pijatan Tangan, 5 Titik Deteksi Ini Cegah Berbagai Penyakit, Mau Coba?

17 Jul 2017 16:17:55 WIB
Berikut cara mendeteksi masalah di tubuh kamu hanya dengan memijat jari tangan.

WowKeren.com - Apakah kamu sering merasakan sakit di bagian tubuh dan kepala seperti puasing atau keram otot? Itu tandanya kamu harus mendapat penanganan yang tepat supaya enggak terus terulang. Selama ini saat sakit, orang-orang selalu mempercayakan dokter atau obat warung untuk menyembuhkan.

Sebenarnya nggak semua rasa sakit itu harus mendapat penanganan yang ribet, ada cara simpel yang bisa kamu lakukan tanpa biaya. Salah satu cara yang ampuh adalah dengan pijatan pada bagian jari dan telapak tangan. Berikut cara sederhana memijat jari tangan untuk sembuhkan rasa sakitmu:

Capek dan Kelelahan





Cara tahu: Saat mengangkat barang-barang berat dan ditaruh di pergelangan tangan, kamu merasa nggak nyaman. Itu tandanya ada kenaikkan tekanan pada saraf yang terletak di dekat permukaan kulit. Hal ini yang menyebabkan sensasi kesemutan di permukaan semua jari.

Apa yang harus dilakukan: Pastikan untuk cukup tidur dan istirahat umum. Kamu bisa memijat jemari kamu secara pelan dan perlahan.

Kekurangan Vitamin





Cara tahu: Kurangnya vitamin tertentu (seperti vitamin E, B1, B6, dan B12) seringkali dapat menyebabkan sensasi kesemutan di jari tangan kiri atau di kaki kiri.

Yang harus dilakukan: Bekerja untuk mengembalikan keseimbangan vitamin dalam tubuh kamu. Perlu konsultasi ke dokter spesialis untuk menentukan dosis tepat yang kamu butuhkan sebagai kelebihan vitamin tertentu juga memiliki efek samping negatif.

Kerusakan Tulang Belakang





Cara tahu: Berbagai masalah dengan tulang belakang membuat kamu tahu ketika merasakan ada yang nggak beres dengan jari kelingking tangan kiri. Ini adalah hasil dari terlalu banyak tekanan dan membahayakan pada saraf.

Apa yang harus dilakukan: Peregangan punggung kamu sesering mungkin. Cobalah melakukan yoga, senam atau berenang. Hindari menghabiskan waktu lama dalam posisi duduk.

Sindrom Lorong Karpal





Cara tahu: Sindrom lorong karpal dapat dideteksi melalui ibu jari, telunjuk dan jari tengah. Karena tindakan tertentu yang berulang kali yang menjadi bagian dari pekerjaan atau gaya hidup seseorang, tendon bisa membengkak hingga menyebabkan mati rasa di tangan.

Yang harus dilakukan: Senam sederhana dan peregangan sendi bisa membantu mencegah munculnya sindrom lorong karpal.

Masalah Sirkulasi Darah





Cara tau: Mati rasa pada ujung jari tangan kanan bisa terjadi karena tekanan pada permukaan saraf atau trauma pada sendi tangan atau bahu. Kesemutan di tangan kanan juga bisa disebabkan oleh penyakit kardiovaskular tertentu yang berpengaruh pada aliran darah secara umum ke tulang ekstremitas.

Yang harus dilakukan: Berjalanlah dengan kecepatan sedang atau lakukan senam untuk memperbaiki kesehatan pembuluh darah di tulang ekstremitas. Masalah yang lebih serius dengan sirkulasi darah memerlukan bantuan dokter.

Itulah berbagai macam ancaman kesehatan yang bisa kamu deteksi hanya dari jemari kamu. Indikasi itu akan membantu kamu semacam alarm untuk berbalik ke gaya hidup yang lebih sehat. (wk/kr)

Berita Unik Menarik terkait :
Buat Persiapan, 7 Amalan Cari Jodoh Cocok Buat Jomblo yang Ngarep Cepat Nikah
Sering Salah Kaprah, Ternyata 6 Hal Inilah yang Membuat IQ Kalian Bisa Menurun Drastis
Cuek Bebek, 5 Zodiak Ini Memang Nggak Peduli Omongan Orang Lain Tentangnya
Tetap Ngetren dari Dulu Hingga Sekarang, 5 Jenis Jeans Anti Kuno Ini Wajib Kamu Simpan di Lemari

BERITA : Seleb | Korea | Film | TV | Musik | Olahraga | Umum | RSS | WK on Twitter | WK on Facebook | Mobile Version
Tentang Kami | Kontak | Job Vacancy | Disclaimer | Syarat dan Ketentuan    © 2017 Copyright MEDIA INFO. All Rights Reserved.