WowKeren.com Logo
WK COMMUNITY
Topik Keren
TAGS

Mulai MAMA Hingga MMA, Ajang Penghargaan Akhir Tahun Bakal Meriah atau Bikin Gerah?

14 Sep 2017 12:38:45 WIB
Beberapa ajang penghargaan tahunan ini sudah mengumumkan jadwal penyelenggaraan. Kalian antusias?

WowKeren.com - Semester kedua 2017 segera berakhir. Tak heran jika berbagai ajang penghargaan musik akhir tahun mulai mengumumkan jadwal penyelenggaraannya.

Salah satunya adalah Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2017 yang belum lama ini mengkonfirmasi tanggal dan lokasi penyelenggaraannya. Selain MAMA, beberapa ajang lain juga siap digelar menjelang akhir 2017 yang dijamin bakal dimeriahkan grup idol dan musisi K-Pop favorit. Simak di bawah ini:

Soribada Best K-Music Awards 2017


Soribada Best K-Music Awards (SOBA) untuk pertama kalinya akan digelar 2017 ini. Ajang ini dijadwalkan akan berlangsung pada 20 September mendatang.

Menjelang penyelenggaraannya, baru-baru ini SOBA 2017 mengumumkan line up pertama penampil yang akan memeraihkan acara. Mereka sebut saja , , , , , , , , , dan masih banyak lagi. Saat berita ini diturunkan, SOBA 2017 masih menunggu konfirmasi grup lain seperti , , hingga .

Ajang ini memberikan penghargaan untuk 2 kategori nominasi yakni 2017 SOBA 10 (atau 10 grup terbaik) dan New Hallyu Star. Penasaran hasilnya? Jangan lupa ikuti SOBA 2017 pada 20 September nanti, ya.

Mnet Asian Music Awards 2017


MAMA dikenal sebagai salah ajang penghargaan paling bergengsi. Pasalnya, ajang ini tak hanya memberikan penghargaan untuk musisi K-Pop saja melainkan dari negara lain di Asia.

Belum lama ini, MAMA 2017 mengkonfirmasi akan menggelar acara di 3 negara. Pertama di Vietnam pada 25 November, Jepang 29 November dan Hong Kong 30 November - 1 Desember. Dengan kata lain, MAMA kali ini akan dilakukan sebanyak 4 kali di lokasi yang berbeda-beda.

Meski sudah mengumumkan jadwal penyelenggaraan, sampai berita ini diturunkan MAMA belum menyebutkan detail lain. Publik masih harus menunggu sampai diumumkannya format acara, penghargaan yang akan diberikan dan line up penampil.

Melon Music Awards 2017


Hari ini, Kamis (14/9), Melon Music Awards (MMA) 2017 mengumumkan detail acara. MMA 2017 dikonfirmasi akan berlangsung tanggal 2 Desember mendatang di Gocheok Sky Dome, Korea Selatan. Tema MMA tahun ini yaitu "Music, Awake Your Dream" yang akan menyajikan pertunjukan di mana musik seperti teman yang memberikan kekuatan untuk mengejar mimpi menjadi nyata.

Ajang ini akan memberikan penghargaan untuk TOP 10 artis yang karyanya unggul di chart musik digital Melon. Voting untuk TOP 10 sendiri sudah berlangsung sejak Mei lalu.

Terkait deretan ajang penghargaan akhir tahun dan padatnya jadwal grup favorit para fans, banyak pihak yang mengeluhkan penyelenggaraan MAMA cs yang berdekatan. Terutama MAMA yang masih membingungkan karena bakal digelar sebanyak 4 kali. Netter banyak memprotes hal ini lantaran merasa percuma, terlebih lagi mereka bersimpati dengan para idol yang dijamin akan super sibuk di akhir tahun.

Bukan hanya di akhir tahun, beberapa ajang lain juga sudah mengantre untuk digelar pada 2018 mendatang. Ada Golden Disk Awards, Seoul Music Awards dan Gaon K-Pop Chart Awards yang akan membuka tahun 2018 dengan memberikan penghargaan kepada para musisi K-Pop berprestasi setahun terakhir.

Untuk ketiga ajang tersebut, sampai saat ini belum ada konfirmasi atau kabar apapun. Kecuali GDA yang disebut-sebut akan dilangsungkan di Manila.

Bagaimana menurut kalian? Apakah gelaran ajang penghargaan akhir tahun nanti akan berlangsung meriah atau sebaliknya? (wk/kr)

Berita Artikel Musik K-Pop terkait :
Hati-Hati, 10 Lagu Ini Punya Kekuatan Mengubahmu Jadi Penggemar K-Pop
'Red Flavor' Red Velvet Dijuluki Lagu Musim Panas Terbaik 2017, Ini 5 Alasannya
Ada Suzy - Seolhyun, Ini Deretan Kostum Panggung yang Hampir Dicekal Saking Vulgarnya
Ada BTS-EXO, Ini 10 Lagu K-Pop Favorit yang Dirilis Versi Mandarin Hingga Inggris

BERITA : Seleb | Korea | Film | TV | Musik | Olahraga | Umum | RSS | WK on Twitter | WK on Facebook | Mobile Version
Tentang Kami | Kontak | Job Vacancy | Disclaimer | Syarat dan Ketentuan    © 2017 Copyright MEDIA INFO. All Rights Reserved.