Rilis Video Klip 'Sudah', Afgan Coba Akhiri Perasaan Tak Terbalas
Youtube
Musik

Video klip 'Sudah' menunjukkan kegalauan dan kesedihan Afgan saat mengakhiri hubungan yang tidak lagi bisa diperjuangkan.

WowKeren - Afgan akhirnya merilis video klip untuk lagunya yang berjudul "Sudah". Video klip lagu tersebut diunggah oleh akun YouTube Trinity Optima Production pada Kamis (12/7). Lagu "Sudah" masuk ke dalam album kelima Afgan yang bertajuk "Dekade" dan telah dirilis pada 21 Februari lalu.

Video klip "Sudah" mengusung tema kesedihan dan kegalauan Afgan yang memilih mengakhiri perasaan tak terbalasnya. Lagu "Sudah" menceritakan seseorang yang tak bisa lagi mempertahankan hubungan dan memilih move on.

"Enggak semua hubungan berjalan baik. Kadang ada juga hubungan yang memang sudah enggak bisa diperjuangkan lagi dan harus segera diakhiri," ungkap Afgan dalam press rilis. "Hal yang terbaik yang bisa kita lakukan adalah menerima kenyataan tersebut dan melanjutkan hidup."

Meski begitu, Afgan ingin menyampaikan energi positif melalui lagu "Sudah". Penyanyi berusia 29 tahun ini ingin para pendengar berani mengakhiri hubungan yang tak bisa diperjuangkan lagi.

"Harapannya, bagi siapapun yang mendengarkan, bukan untuk menyuruh mereka jadi mudah menyerah dengan hubungan," ujar Afgan. "Tapi justru bisa memberikan energi positif untuk berani mengakhiri agar kedepannya hidup bisa lebih baik."


Dalam video klip "Sudah", suasan kelam berhasil ditunjukkan oleh sang sutradara, Davy Linggar. Lokasi yang dipilih sebagai tempat pengambilan gambar video klip tersebut adalah Turki.

"Yang milih lokasi di Turki itu mas Davy sendiri sih ya. Dan pas kita nyampe di sana emang pas banget nuansa kelam dari lagu ini," jelas Afgan. "Musik videonya benar-benar bisa membuat yang nonton ikut berimajinasi ke dalam lagunya. Suka banget sama hasilnya."

Rupanya, video klip lagu "Sudah" mendapat banyak respon positif dari para netter. Banyak dari mereka yang ikut terbawa emosi setelah melihat video klip "Sudah". Para netter juga memuji konsep dan penampilan Afgan di video klip tersebut.

"Kereeeennnnn banget,,, salah satu yg dtunggu tunggu... Puas bgt niih para afganisme," komentar seorang netter. "Baperr lagu-lagunya selalu ngena ke hati, sukses ka afgan," tambah netter. "Merinding liat video clip + denger suaranya. Good job gan," sahut yang lain.

"Demi apaaaa ga bosen diulang-ulang teruuss.. konsepnya baguuss paraahhh!! aahh ngena bgt pokoknya lagunya inimah," tulis netter. "KERENNN BANGETT SUMPAHHH...video klip afgan memang ga ada yg ngecewain, bagus semuaa," sambung lainnya.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru