Riki Putra, Addie MS dan Reza Artamevia Siap Ramaikan Konser Bangkit Musik Indonesia
WowKeren/Fernando
Musik

Riki, Addie dan Reza akan menampilkan pertunjukan musik yang memadukan unsur tradisonal Indonesia dengan orkestra.

WowKeren - Musisi Riki Putra akan menggelar sebuah konser dengan judul "Bangkit Musik Indonesia" di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta Selatan, pada 21 Juli 2018. Melalui konser tersebut, Riki ingin menunjukkan bahwa musik Indonesia juga berkualitas.

"Lewat konser ini saya pribadi Ingin menunjukkan Indonesia itu punya kualitas," ungkap Riki saat diwawancarai WowKeren di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Jumat (13/7). "Sisi tradisional dari Indonesia tapi diasosiasikan dengan orkestra."

Konser "Bangkit Musik Indonesia" akan menggabungkan unsur musik orkestra dengan musik tradisional Indonesia, seperti gamelan. Riki sendiri memilih gamelan lantaran menyukai karakter khasnya yang agak mistis.

"Paling sederhananya, saya pribadi suka gamelan. Saya suka karakternya," sambung Riki. "Lebih ke ritmis. Agak mistis. Nah unsur mistis itu enggak ada di setiap instrumen."


Tak sendiri, Riki akan berkolaborasi dengan dua musisi kondang, yaitu Addie MS dan Reza Artamevia, di konser "Bangkit Musik Indonesia". Tema konser tersebut adalah "Gamelan Rules", dengan tujuan membawa musik tradisional Indonesia semakin mendunia. Addie pun mengaku tertarik dan kagum dengan visi yang dimiliki Riki tersebut.

"Khususnya karena saya diajak oleh seorang musisi muda yang menarik. Menariknya, Riki memiliki visi gamelan mendunia dengan gaya sekarang. Enggak mesti gamelan ditampilkan secara tradisi terus," ujar Addie. "Tapi juga bisa dikemas dengan gaya anak muda sekarang. Artinya passion dia ingin membawa itu, saya langsung tertarik. Makanya saya kagum."

Sementara itu, pihak penyelenggara telah mengumumkan harga tiket konser "Bangkit Musik Indonesia". Harga tiket yang dipatok mulai dari Rp 250 ribu hingga Rp 975 ribu. Bagaimana menurutmu?

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait