8 Foto Pemandangan Indah Surabaya, Kota Besar Terhijau yang Berhasil Memukau Dunia
SerbaSerbi

Berhasil raih sederet penghargaan kelas dunia, Surabaya berbenah diri menjadi kota dengan sejuta pesona.

WowKeren - Surabaya, Ibu Kota Jawa Timur ini sedang menjadi primadona. Menjadi kota metropolitan terbesar di Provinsi Jawa Timur sekaligus menjadi yang terbesar kedua setelah Jakarta, Surabaya mampu tampil maksimal untuk memukau banyak orang.

Bukan hanya soal tatanan kotanya yang dinilai semakin berbenah, segudang prestasi yang berhasil diraih Surabaya di tingkat internasional juga turut membuat semua orang merasa bangga. Tak heran jika dunia mulai menyoroti kota yang dikenal dengan sebutan Kota Pahlawan ini.

Pada tahun 2017 yang lalu, Surabaya berhasil meraih penghargaan "Global Green City" dalam acara Forum Global Tentang Pemukiman dan Kota Berkelanjutan yang digelar di New York. Selain itu, Surabaya juga berhasil menyabet penghargaan "Lee Kuan Yew World City Prize" untuk kategori Special Mention pada Senin (9/7) kemarin.


Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini dalam acara World Cities Summit (WCS) yang dilangsungkan di Marina Bay Sands Expo and Convention Center, Singapura. Risma pun memutuskan untuk mengarak penghargaan yang membuat bangga warga Surabaya tersebut bersama dengan penghargaan tingkat internasional lainnya seperti penghargaan Learning City dari UNESCO dan juga penghargaan ASEAN Tourism 2018.

Semakin berbenah, tatanan kota Surabaya yang semakin asri pun layak diacungi jempol. Berkat kerja berbagai pihak dan dukungan dari seluruh warga, Surabaya semakin kaya akan lahan terbuka hijau. Taman-taman indah yang dibangun di tengah kota juga semakin berhasil memikat pengunjung yang datang di Kota yang memiliki hari jadi pada tanggal 31 Mei 1293 tersebut.

Benar saja, beberapa foto menunjukkan betapa hijaunya Surabaya kini. Taman-taman yang asri dan tempat khusus bagi pejalan kaki bersih dan luas akan membuat siapa saja yang berkunjung ke kota ini akan merasa nyaman.

Ingin tahu lebih lanjut mengenai pemandangan-pemandangan indah Kota Surabaya yang berhasil menjadi Kota Metropolitas Terhijau ini? Dilansir dari ASEAN Skyline pada Senin (16/7), intip foto-fotonya berikut ini, nih. Jangan lupa juga untuk datang dan menyaksikan sendiri secara langsung keindahan Kota Surabaya, ya!

(wk/silm)

1. Surabaya Bersih dan Hijau


Surabaya Bersih dan Hijau
Facebook

Dilihat dari udara, jalanan Kota Surabaya dipenuhi dengan pepohonan hijau nan rindang. Gimana? Adem banget kan melihatnya?

2. Sulap Bangunan Bekas Toko Jadi Taman Gantung Hijau nan Asri


Sulap Bangunan Bekas Toko Jadi Taman Gantung Hijau nan Asri
Facebook

Di Jalan Tunjungan, kamu bisa mendapati sebuah Taman Gantung yang hijau nan asri. Ya, taman tersebut memang berada di sebuah jembatan penghubung. Pemerintah Kota Surabaya berhasil menyulap bangunan tidak terpakai tersebut menjadi taman hijau yang indah.

3. Bunga-Bunga di Pohon Semakin Mempercantik Kota Surabaya


Bunga-Bunga di Pohon Semakin Mempercantik Kota Surabaya
Facebook

Jika berksempatan berkunjung ke Surabaya saat musim bunga bermekaran, pemandangan ini akan disuguhkan kepadamu. Beberapa ruas jalanan di Surabaya ditanami pohon-pohon yang semakin terlihat cantik saat sedang berbunga.

4. Memanjakan Para Pejalan Kaki


Memanjakan Para Pejalan Kaki
Facebook

Tak usah khawatir jika kamu merupakan wisatawan yang suka berjalan kaki. Trotora-trotoar di Surabaya kini sudah semakin diperluas dan dihiasi dengan bola-bola beton nan lucu yang mencegah para pengendara motor untuk menerobos masuk. Semakin istimewa kan?

5. Taman-Taman Hijau yang Memikat


Taman-Taman Hijau yang Memikat
Facebook

Tidak main-main, Surabaya kini memiliki puluhan taman terbuka hijau yang siap memanjakan matamu. Selain dipenuhi dengan tumbuhan-tumbuhan hijau dan asri, kamu juga semakin nyaman menghabiskan waktu di sana sambil duduk santai maupun bercengkrama dengan teman-teman.

6. Menjadi Kota Metropolis Terhijau


Menjadi Kota Metropolis Terhijau
Facebook

Di tengah-tengah predikatnya sebagai kota metropolis dengan tingkat mobilitas penduduknya yang tinggi, Surabaya berhasil meraih predikat sebagai kota terhijau, nih. Bangga kan?

7. Bunga-Bunga Bermekaran di Kawasan Pedestrian


Bunga-Bunga Bermekaran di Kawasan Pedestrian
Facebook

Selain beton-beton lucu nan unik, kamu juga akan mendapati banyak bunga-bunga bermekaran, seperti bunga anggrek, yang sengaja digantung di pohon-pohon yang berada di kawasan pedestrian Surabaya. Semakin asri, ya?

8. Semakin Nyaman Berjalan-Jalan di Surabaya


Semakin Nyaman Berjalan-Jalan di Surabaya
Facebook

Dilengkapi dengan berbagai transportasi umum yang semakin memadai, Kota Surabaya siap memanjakanmu berkeliling di kota yang berhasil menjadi primadona di Indonesia ini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait