Raffi Ahmad Tertarik Beli Helikopter Usai Terbang 360 Derajat di Aussie, Harganya Bikin Syok
Instagram/raffinagita1717
Selebriti

Raffi Ahmad sempat bertanya tentang harga sebuah helikopter pada tim Sydney Flying Academy dan mengaku memiliki cita-cita untuk membelinya sejak dahulu namun belum ia wujudkan.

WowKeren - Raffi Ahmad dan Nagita Slavina tengah asyik menghabiskan waktu mereka dengan berlibur ke Australia. Pada liburan kali ini Raffi dan Gigi turut mengajak serta keluarga serta asistennya.

Tak hanya sekedar berjalan-jalan biasa, Raffi juga menjajal melihat keindahan Australia sembari terbang menggunakan pesawat kecil Sling 2 LSA. Raffi pun membagikan momen spesialnya ini melalui akun YouTube miliknya, Rans Entertainment.

Dengan didampingi seorang pilot yang bernama Kapten Josh Saunders, Raffi mengaku senang bisa merasakan terbang 360 derajat di langit Australia. Raffi tak bisa menyembunyikan ekspresi girang serta takjub setelah selesai menaiki pesawat tersebut.

"Seru banget guys, tadi gua muter 360 derajat," ujar Raffi setelah berhasil mendarat. "Keren banget guys gokil."

Bukan cuma itu saja, Raffi sempat mengungkapkan keinginannya untuk membeli pesawat kecil ataupun helikopter. "Pesawat-pesawat kayak gini boleh juga guys, kalau kita punya duit buat muter-muter Jakarta. Tapi harus belajar license terbang dulu," tutur Raffi.

Raffi kemudian berkesempatan bertanya-tanya tentang harga helikopter dengan tim Sydney Flying Academy, Intan Saunders. Artis berusia 32 tahun ini mengaku memang memiliki cita-cita membeli helikopter sedari dulu, namun belum ia wujudkan.


"Sebenarnya cita-cita gua pengen beli helikopter guys," ungkap Raffi. "Cita-cita aku pengen punya helikopter, yang belum kesampaian beli helikopter. Private jet kayaknya terlalu mahal."

"Ini buat empat ya, dua supir dua penumpang ya?" tanya Raffi pada Intan. "Eh sori ini buat satu pilot tiga penumpang. Kira-kira sekarang kurang lebih berapa ya helikopter?"

"Sekitar tiga sampai lima (miliar rupiah)," jawab Intan. "Tiga sampai lima M? Tiga sampai lima M tapi yang kecil kan. Iya kalau di luar negeri, kalau masuk ke Indonesia ya lebih mahal lagi. Karena berkali-kali lipat guys," sahut Raffi.

Raffi kemudian menuturkan bahwa menurutnya harga sebuah helikopter di Indonesia bisa mencapai puluhan hingga ratusan miliar rupiah. "Kalau di Indonesia bisa seratus dua ratus miliar. Kalau helikopter tuh 70 (miliar rupiah), masuk Indonesia jadinya 70," kata Raffi.

Ayah dari Rafathar Malik Ahmad ini menduga harga helikopter di Indonesia jauh lebih mahal karena terkena pajak. "Karena nggak tahu ya, jadi ada pajaknya, jadi tiga kali lipat semua. 70 M kayaknya, aku juga nggak tahu," ungkap Raffi.

Tak hanya Raffi, sang asisten Merry juga berkesempatan untuk naik pesawat tersebut. Meski sempat ketakutan, Raffi berhasil meyakinkan Merry untuk menaikinya. Setelah selesai, keduanya kemudian mendapatkan sertifikat terbang dari Sydney Flying Academy.

(wk/rays)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait