Tinggalkan YG Entertainment, Ini Perjalanan Debut T.O.P BIGBANG hingga Dikenal Seperti Sekarang
Instagram/bigbang_official
Selebriti

Sehubungan dengan kabar hengkangnya T.O.P BIGBANG dari YG Entertainment, tim WowKeren telah merangkum perjalanan debutnya. Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

WowKeren - Kabar hengkangnya T.O.P dari YG Entertainment sukses mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, kabar ini datang seiring dengan pengumuman comeback BIGBANG (BIG BANG).

Sehubungan dengan berita ini, tim WowKeren telah merangkum perjalanan debut T.O.P hingga dikenal sebagai artis serba bisa seperti sekarang. Langsung saja yuk simak kronologinya berikut ini.

Sebelum bergabung dengan YG Entertainment, T.O.P adalah seorang rapper bawah tanah yang menggunakan nama panggung Tempo. Ia juga berteman baik dengan G-Dragon sejak kecil, sehingga mereka sering bernyanyi dan melakukan rap bersama.

Ketika YG Entertainment membuka audisi boy grup, G-Dragon menyarankan T.O.P untuk mendaftar. Saran ini disambut baik oleh T.O.P dan mereka akhirnya mengirim beberapa demo rekaman kepada Yang Hyun Suk selaku pendiri YG Entertainment.

Meski berbakat, T.O.P sempat ditolak karena dianggap terlalu gemuk untuk debut sebagai idol. Karena itulah dia bertekad untuk berlatih keras sembari melakukan diet ketat agar bisa diterima oleh agensi tersebut.


Usaha T.O.P membuahkan hasil, sebab dia berhasil menurunkan berat badan hingga 20 kilogram hanya dalam waktu 40 hari. Alhasil, dia pun lolos saat mengikuti audisi di YG Entertainment dalam waktu enam bulan kemudian.

Setelah menjalani pelatihan sebagai trainee, T.O.P akhirnya masuk ke dalam lineup debut BIGBANG bersama G-Dragon, Taeyang, Daesung, Seungri dan Jang Hyun Seung. Ia diberi nama panggung T.O.P oleh Se7en yang merupakan seniornya di YG Entertainment dan diberi posisi sebagai rapper bersama G-Dragon.

Pembentukan grup ini sempat didokumentasikan dan ditayangkan di televisi, namun Hyun Seung tereliminasi sesaat sebelum debut. Karena itulah BIGBANG akhirnya debut dengan lima anggota pada 19 Agustus 2006 di Olympic Gymnastics Arena saat Konser YG Family di Seoul.

Pada 23 September 2006, BIGBANG melakukan debut perdana di televisi dengan tampil di program musik MBC "Show! Music Core". Debut mereka cukup sukses usai single dan album pertamanya terjual hingga puluhan ribu copy.

Setelah 16 tahun berkarier bersama BIGBANG di bawah naungan YG Entertainment, T.O.P memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak dengan agensi tersebut. Kendati demikian, YG Entertainment menyatakan bahwa T.O.P bisa berpartisipasi dalam kegiatan grup. "Selama kondisinya tepat, (T.O.P) akan selalu berpartisipasi dalam kegiatan BIGBANG kapan pun dia bisa," jelas YG.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait