T.O.P BIG BANG Bahas Skandal Ganja di Masa Lalu, Akui Sempat Mencoba Bunuh Diri
Selebriti

T.O.P menggambarkan kontroversi ganja, yang terjadi di awal hiatusnya, sebagai 'momen terburuk' dalam hidupnya. Penyanyi tersebut mengatakan dia telah menderita depresi sejak masih muda.

WowKeren - T.O.P BIG BANG baru-baru ini tampil di sampul majalah Prestige Hong Kong bulan Maret. Menjelang comeback pertama grupnya dalam lima tahun, idol tersebut mengumumkan alasan hiatus panjang grup dan rencana masa depan dalam sebuah wawancara dengan media.

T.O.P menggambarkan kontroversi ganja, yang terjadi di awal hiatusnya, sebagai "momen terburuk" dalam hidupnya. Penyanyi tersebut mengatakan dia telah menderita depresi sejak dia masih muda dan ia pernah mencoba bunuh diri.

"Aku melakukan upaya ekstrim (untuk bunuh diri) lima tahun lalu. Baru kemudian aku menyadari betapa banyak luka dan rasa sakit yang telah aku sebabkan kepada orang-orang di sekitarku, keluarga saya, dan penggemarku," ungkap T.O.P.

Sebagai tanggapan, T.O.P mencoba untuk berhenti dari musik, tetapi juga berkat musik, ia akhirnya mengatasi kemerosotan tersebut. Rapper ini menulis lebih dari 100 lagu dalam lima tahun. Dia mengungkapkan bahwa ide mengisi rak buku dengan lagu-lagunya adalah kekuatan pendorongnya.


Mengacu pada sistem trainee K-pop yang keras, T.O.P yang baru-baru ini memutuskan untuk tidak memperbarui kontraknya dengan YG Entertainment mengatakan, "Semua trainee berada dalam sistem yang keras. Mereka dilatih untuk bertindak seperti robot. Itu mungkin membuat mereka populer, tetapi mereka tidak bisa melihat kesepian batin mereka," katanya.

Sebagai tanggapan, T.O.P mengatakan dia ingin mendirikan perusahaan rekaman baru, menambahkan, "Aku tidak ingin menjadi produser robot. Aku ingin menjadi seniman sejati dan membantu seniman sejati. Aku berpikir positif tentang membuat grup yang sama sekali berbeda dari BIG BANG," katanya.

BIG BANG telah mengumumkan bahwa mereka siap untuk comeback pertama dalam empat tahun musim semi ini. Namun, T.O.P mengisyaratkan dalam wawancara bahwa kegiatan ini adalah yang terakhir sebagai member BIG BANG.

T.O.P mengatakan lagu comeback mencakup pesan kepada penggemar dan pesan tentang mengapa BIG BANG tidak aktif, menambahkan, "Sejujurnya, aku tidak ingin berpikir ini adalah waktu terakhirku (sebagai member BIG BANG). Tapi sejujurnya, mungkin butuh waktu sampai aku kembali sebagai T.O.P Big Bang."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru