Aura Kasih Ajak Pakai Kendaraan Listrik Untuk Kurangi Polusi, Sabrina Chairunnisa: Bukan Solusi
Instagram
Selebriti

Aura Kasih dan Sabrina Chairunnisa tgernyata memiliki pendapat yang berseberangan terkait pemakaian kendaraan listrik yang disebut-sebut mampu membantu mengurangi polusi udara di wilayah Ibukota.

WowKeren - Aura Kasih mengajak masyarakat Indonesia, khususnya warga Ibukota untuk beralih menggunakan kendaraan listrik. Hal ini dilakukannya semata untuk membantu mengurangi polusi udara yang belakangan kian mencekik warga Jabodetabek.

"Mau coba jalan2 pake molis ah, setidaknya saya menjadi bagian dari sekian persen penduduk jakarta yg sadar dg memakai kendaraan listrik itu bisa mengurangi polusi, yuk jalan2 mau??? ujar Aura melalui unggahan Instagram-nya, Selasa (15/8).

Pada unggahan Instagram Story, Aura mengaku miris dengan pihak-pihak yang hanya memikirkan keuntungan dan rela mengorbankan banyak hal, termasuk keberlangsungan hidup manusia. Selain mengajak masyarakat untuk mulai menggunakan kendaraan listrik seperti dirinya, Aura juga menyarankan untuk menanam pohon.

"Gini kalau bicara soal profit terus akhirnya banyak yg dikorbankan. Kita itu harus concern dgn alam, demi keberlangsungan hidup. Hal kecil yg bida dilakuin itu bisa dgn banyakin menanam pohon gtu. Karena pohon itu sangat penting utk penyeimbang ekosistem," tuturnya.

Aura Kasih Ajak Pakai Kendaraan Listrik Untuk Kurangi Polusi, Sabrina Chairunnisa: Bukan Solusi

Source: Instagram

Aura jujur merasa sedih lantaran kualitas udara yang memburuk membuat putrinya sakit batuk hingga dua minggu tak kunjung sembuh. Ia juga bersimpati pada Presiden Jokowi yang juga mengalami hal serupa.


Pelantun "Mari Bercinta" ini merasa sudah melakukan hal yang benar dengan beralih dari kendaraan berbahan bakar BBM menuju ke listrik. Setidaknya menurut Aura, ia menjadi satu persen populasi di Jakarta yang berusaha untuk tak terus menyebarkan polusi udara dari kendaraan bermotornya.

"Dan gue mungkin 1 persen dr sekian persen populasi di Jakarta yg sudah mulai sadar dgn mengkonversi kendaraan BBM ke listrik utk mengurangi emisi karbon. Dah gak bisa gaya2an pake mobil keren yg desainnya bagus, tapi setidaknya gue udah berkontribusi utk alam," kata ibu satu anak itu.

Namun, siapa sangka pendapat Aura ini justru berseberangan dengan Sabrina Chairunnisa. Istri Deddy Corbuzier itu menegaskan bahwa beralih dari kendaraan berbahan bakar BBM ke kendaraan listrik bukanlah solusi tepat untuk mengurangi polusi udara.

Aura Kasih Ajak Pakai Kendaraan Listrik Untuk Kurangi Polusi, Sabrina Chairunnisa: Bukan Solusi

Source: InstaStory

Melalui Instagram Story-nya, Sabrina membagikan ulang unggahan seseorang yang mengulas tentang penyebab utama polusi udara di daerah Ibukota. Bukan karena kendaraan berbahan bakar BBM, melainkan karena masih banyak pembangkit listrik batubara.

"Akhirnya ada yang bahas. Mobil & motor listrik bukanlah solusi. Selama masih bergantung ke batubara. Which is ya kayak skrg ini. Malah even worse jatuhnya," tandas Sabrina.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait