Wendy Red Velvet dan Yujin IVE Jadi Korban, Keamanan Festival Musik Dipertanyakan
Instagram/todayis_wendy
Musik

Fans menuangkan kritik pada tim produksi atas kelalaian mereka dalam penyiapan peralatan panggung. Apalagi sebelum insiden yang dialami Yujin, ada banyak kasus di mana artis terluka.

WowKeren - Masalah keamanan yang disebabkan oleh kelalaian dalam persiapan peralatan panggung muncul kembali karena insiden yang dialami Ahn Yujin IVE baru-baru ini. Sebelumnya, kecelakaan panggung yang dialami Wendy Red velvet juga sempat menjadi sorotan.

Yujin dan grupnya, IVE tampil di episode spesial "Music Core" bertajuk "2023 Ulsan Summer Festival" pada 12 Agustus lalu. Saat menyanyikan nada tinggi dari lagu "I AM", petasan tiba-tiba meledak di dekat posisi berdiri Yujin.

Asap dari petasan menghantam wajah Yujin sehingga dia tidak bisa membuka matanya selama sekitar 10 detik. Namun, ketika kembali ke bagian bernyanyi, leader IVE itu menunjukkan sisi profesionalnya dengan membuka mata dan tersenyum cerah seolah tidak terjadi apa-apa.

Meski tidak ada kecelakaan serius, penggemar menuangkan kritik pada tim produksi atas kelalaian mereka dalam penyiapan peralatan panggung. Apalagi sebelum insiden yang dialami Yujin, ada banyak kasus di mana artis terluka karena peralatan panggung.

Selama rehearsal untuk SBS Gayo Daejeon 2019, Wendy jatuh dari platform setinggi lebih dari 2 meter karena kerusakan peralatan panggung dan pemasangan perangkat pemindahan yang tidak tepat di antara panggung.


Wendy Red Velvet dan Yujin IVE Jadi Korban, Keamanan Festival Musik Dipertanyakan

Kecelakaan itu menyebabkan Wendy menderita luka serius, seperti patah tulang pergelangan tangan dan panggul serta retak tulang pipi. Netizen bahkan lebih frustrasi mengetahui tim produksi melanjutkan rehearsal tanpa mengambil tindakan yang tepat.

Tahun lalu, Wheein MAMAMOO juga mengalami cedera mata selama pertunjukan festival universitas karena bubuk petasan masuk ke matanya. Idol tersebut harus menerima perawatan di rumah sakit setelah menyelesaikan penampilan panggungnya.

Meski sering terjadi kecelakaan panggung, namun tidak ada perbaikan, dan kejadian serupa terus terjadi. Oleh karena itu, suara yang meminta produser konser untuk memprioritaskan keselamatan artis semakin meningkat.

Karena sulit untuk memprediksi setiap kecelakaan sebelumnya, pencegahan yang tepat harus dilakukan, seperti menempatkan petasan jauh dari panggung. Meskipun penting untuk meningkatkan kualitas panggung dengan banyak perangkat, tim produksi acara tidak boleh lupa untuk memberikan perhatian khusus pada keselamatan artis.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait