UMKM Merana, Baim Wong Malah Pamer Omzet Rp9 M dalam Sekali Live TikTok
Instagram/baimwong
Selebriti

Baim Wong dianggap tega hingga ramai diprotes lantaran pamer hasil penjualan online capai miliaran rupiah. Padahal saat ini tengah ramai soal pedagang UMKM yang susah diduga imbas para artis jualan secara live.

WowKeren - Baim Wong menuai banyak protes usai terang-terangan memamerkan omzet miliaran rupiah yang didapatnya dari hasil jualan online. Lewat Instagram, Baim mengunggah foto keberhasilannya dalam berjualan online bersama sang istri, Paula Verhoeven. Tak main-main, omzet yang didapat Baim dan Paula mencapai Rp9 miliar dalam sekali live TikTok.

baim tentu merasa sangat senang dan sempat terkejut karena tidak menyangka. Pasalnya, ia sudah jarang berjualan secara live setelah ada banyak keluhan dari para pelaku UMKM yang mengaku keberatan dengan semakin merajalela orang-orang berjualan lewat online.

"Ganteng juga ya nomor 1! Posting ah sblm turun 😂 (ga bisa live tiap hariiii). 2 minggu ga live, malah dapet 9 Milyar 😱. Makasih juga yaa kesayanganku udah dibantuin, capeee bgt pasti ❤️," tulis Baim pada unggahannya, Senin (25/9).

Pada unggahan itu, Baim juga memamerkan chatnya bersama Paula. Terlihat dari pesan tersebut bahwa Baim dan Paula benar-benar berjuang untuk mendapatkan omzet sebanyak itu. Lelah yang dirasa Baim dan Paula seketika terbalaskan melihat omzet yang sangat luar biasa itu.


UMKM Merana, Baim Wong Malah Pamer Omzet Rp9 M dalam Sekali Live TikTok

Instagram

Sayangnya, aksi Baim dan Paula yang membagikan kabar bahagia itu dinilai tidak tepat. Sejumlah netter bahkan sangat menyayangkan sikap Baim yang malah memamerkan omzet miliaran dari hasil berjualan online di saat para pelaku UMKM harus tertatih-tatih mengumpulkan pundi-pundi rupiah. Warganet menilai para artis lah yang membuat para pedagang UMKM yang berjualan online maupun offline menjadi sepi.

"Bang uda bang, kasian umkm gulung tikar gara2 abg jualan 😥," komentar netizen. "Berkedok bantu umkm, padahal barang yg dijual barang2 branded semua please bang stop," sahut yang lain. "Bang udah bang, kasihanilah kami yg kecil. Rezeki emang udah diatur tapi kalau dipatok terus sektor2nya baru mau berkembang udah anjlok karna artis masuk," tutur lainnya.

Ada pula yang mempertanyakan maksud Baim memamerkan ini semua ke media sosial. Padahal seharusnya ia tahu di luar sana banyak yang dagangannya sepi karena imbas para artis yang berjualan online.

"Faedahnya apa kygni di posting??? Yang lain dapet lebih banyak Kya rans jg gak d posting," ujar warganet. "Perputaran uang yah cuma untuk si kaya aja, rakyat jelata mah cuma bs gigit jari ga ada power. Udah usah tp apa daya," seloroh akun lain.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait