G-Dragon BIGBANG Dikabarkan Keluar, Masa Depan YG Entertainment Disebut Suram
Musik

Netizen Korea bertanya-tanya apa jadinya masa depan YG tanpa artis papan atas mereka seperti G-Dragon, mengingat perpanjangan kontrak BLACKPINK juga tidak berjalan mulus.

WowKeren - G-Dragon BIG BANG dikabarkan akan memulai perjalanan musik baru bersama Warner Music. Di tengah laporan bahwa sang idol bergabung dengan Warner Music, perhatian netizen terfokus pada masa depan YG Entertainment tanpa dirinya.

Pada 29 September, G-Dragon pertama kali mendapatkan perhatian setelah ia terbang ke Amerika Serikat dan mengunjungi kantor Warner Records di Los Angeles, California. Keesokan harinya, idol kelahiran 1988 itu kemudian mengunggah postingan di Instagram pribadinya dan satu foto menjadi topik hangat.

Dalam foto tersebut, terdapat papan tanda elektronik dengan tulisan, "Selamat datang G-Dragon." Meski Warner Music belum memberikan pernyataan resmi, namun G-Dragon yang memiliki lebih dari 22 juta pengikut memposting foto tersebut di SNS pribadinya, yang diartikan tak ubahnya dengan meresmikannya melalui media asing.

G-Dragon BIGBANG Dikabarkan Keluar, Masa Depan YG Entertainment Disebut Suram


Secara khusus, Warner Music adalah salah satu dari tiga label musik teratas di Amerika Serikat bersama Universal Music dan Sony Music. Dengan melonjaknya popularitas K-pop di industri musik, diam-diam dikatakan bahwa Warner Music menunjukkan minat pada penyanyi K-pop seperti FIFTY FIFTY.

Saat laporan ini tersebar secara online, netizen Korea dan penggemar K-pop mau tidak mau bertanya-tanya apa jadinya masa depan YG tanpa artis papan atas mereka seperti G-Dragon, mengingat perpanjangan kontrak BLACKPINK juga tidak berjalan mulus.

"GD itu identitas dan warna YG itu sendiri, jadi aku kaget dia keluar. Pokoknya ke mana pun GD pergi, dia akan sukses karena dia membuat semuanya dengan tangannya sendiri. Tapi YG yang sudah kehilangan warnanya akan meniti jalan kemunduran," komentar netizen. "Kalau nggak ada GD, nggak ada lagi YG. GD-lah yang berhasil masuk ke salah satu dari 3 agensi kecil teratas dengan kejeniusannya. YG sangat menahannya jadi selamat karena akhirnya lolos. Ayo comeback!" seru netizen lainnya. "G-nya YG sudah hilang," imbuh yang lain.

"Sejujurnya, GD lebih tinggi dari Yang Hyun Suk dalam hal kehadiran di YG, baik dari segi prestasi maupun pengaruh. Seharusnya mereka mendepak Yang Hyun Suk dan menjadikan GD sebagai presiden," kata netizen. "YG hampir dijual karena perusahaan nggak punya uang karena terlilit hutang tapi BIGBANG dan G-Dragon yang menyelamatkan mereka. Tapi mereka nggak memberikan perlakuan yang lebih baik kepada BIGBANG dan GD dan hanya memberi mereka sedikit, yang mana memalukan," ujar lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru